Mudik Lebaran 2019

Pantauan Arus Lalu Lintas di Cadas Pangeran Sore Menjelang Malam Ini, Pemudik Diimbau Hati-hati

Pantauan arus lalu lintas di Cadas Pangeran sore menjelang malam ini. Terpantau lengang.

Pantauan Arus Lalu Lintas di Cadas Pangeran Sore Menjelang Malam Ini, Pemudik Diimbau Hati-hati
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Kondisi arus lalu lintas di Cadas Pangeran, Jumat (31/5/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Kondisi lalu lintas jalur tengah Jawa Barat, tepatnya di Jalan Cadas Pangeran (Bandung-Cirebon), Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, terpantau lengang pada Jumat sore (31/5/2019).

Pantauan Tribun Jabar, kendaraan yang melaju dari arah Bandung menuju Cirebon atau sebaliknya, terlihat melaju dengan kecepatan normal, 40 hingga 70 kilometer per jam.

Di sekitar Patung Pangeran Kornel, pada hari biasanya kerap terjadi antrean panjang kendaraan dari dua arah dan hanya mampu melaju dengan kecepatan rendah, paling cepat 40 kilometer per jam.

Pemudik yang menggunakan roda dua maupun roda empat terlihat melintasi, sebagian berasal dari Jabodetabek.

Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, mengatakan, kondisi jalur Cadas Pangeran masih lengang karena sebagian besar pemudik dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah melintasi Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

"Kondisi lengang mulai terjadi pada H-5 ini," kata AKBP Hartoyo di Bundaran Binokasih, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jumat (31/5/2019).

Penyebab lengangnya ruas jalan tersebut, kata AKBP Hartoyo, dikarenakan kendaraan besar terutama pengangkut material galian tambang untuk sementara dilarang melintas, berdasarkan aturan Kementerian Perhubungan.

Ia menambahkan, kendaraan besar yang melintas setiap hari itu, dianggap menjadi penyebab utama kemacetan di jalur Cadas Pangeran hingga Kecamatan Jatinangor.

"Tidak adanya kendaraan berat, para pengemudi diimbau berhati-hati dan tidak mendahului, tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas," kata AKBP Hartoyo.

Kapolri Prediksi Tak Ada Puncak Arus Mudik Lebaran 2019, Imbau Pemudik Lihat Google Maps

H-5 Lebaran, Jalur Limbangan Garut Cenderung Sepi Pemudik

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved