Mudik Lebaran 2019

Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Arus Mudik Lebaran 2019 Seharusnya Sih Lancar

Hal tersebut dikatakan Ridwan Kamil usai memantau arus mudik dari Pos Terpadu Cikopo, Purwakarta, pada Jumat (31/5/2019).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Arus Mudik Lebaran 2019 Seharusnya Sih Lancar
Tribun Jabar/Haryanto
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat diwawancarai sejumlah wartawan di Pos Terpadu Cikopo, Purwakarta, Jumat (31/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA- Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan Jawa Barat adalah daerah yang paling besar terkena dampak arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Menurut Ridwan Kamil, Jawa Barat menjadi daerah tujuan sekaligus perlintasan para pemudik ke berbagai tujuan di dalam dan ke luar Pulau Jawa.

Hal tersebut dikatakan Ridwan Kamil usai memantau arus mudik Lebaran 2019 dari Pos Terpadu Cikopo, Purwakarta, pada Jumat (31/5/2019).

"Jawa Barat ini adalah provinsi yang terdampak mudik nasional paling besar. Menjadi daerah pulang dan sekaligus lintasan ke Jawa tengah dan Jawa Timur maupun ke Sumatera, jadi atensi utamanya ada di Jabar," kata Ridwan Kamil di pos pengamanan arus mudik.

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Kang Emil itu akan melakukan sejumlah upaya maksimal agar arus mudik kali ini lancar.

Dia menyebut pada arus mudik kali ini, para pemudik sudah cukup dimudahkan dengan adanya waktu libur yang cukup panjang.

Suzuki Siagakan 45 Bengkel Saat Arus Mudik di 12 Provinsi, Layani Kendaraan Roda Empat dan Roda Dua

Nih Ucapan Idul Fitri yang Cocok Dikirim kepada Orang Tua, Saudara, dan Teman, Tinggal Copy Paste

Adanya libur yang disambung dengan cuti bersama, menurut Kang Emil, seharusnya arus mudik tahun ini pun akan lancar.

Diskresi dari pihak kepolisian yang memberlakukan sistem one way di ruas tol Jakarta-Cikampek hingga Brebes Barat juga disebutnya bisa memperlancar arus mudik Lebaran 2019.

Tambahan beberapa persen dari penumpang pesawat yang beralih menggunakan moda transportasi darat, ucapnya, tak secara signifikan meningkatkan arus mudik Lebaran 2019.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved