Polisi Selidiki Penyebab Tabrakan Bus Doa Ibu dan Mobil Boks di Tasikmalaya

Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Raya Perjuangan, Kampung Rancakuya, Desa Sukamantri, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis siang (30/5/2019

Polisi Selidiki Penyebab Tabrakan Bus Doa Ibu dan Mobil Boks di Tasikmalaya
Tribun Jabar/Isep Heri
Bus Doa Ibu yang terlibat tabrskan beruntun di Jalan Raya Perjuangan, Kampung Rancakuya, Desa Sukamantri, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (30/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Raya Perjuangan, Kampung Rancakuya, Desa Sukamantri, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis siang (30/5/2019).

Kecelakaan lalu lintas itu melibatkan empat kendaraan, di antaranya Bus Doa Ibu dan tiga mobil boks.

Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Andryanto, mengatakan bahwa kecelakaan yang melibatkan satu bus dan tiga mobil boks itu berawal dari bus yang mencoba menyalip kendaraan di depannya.

"Mobil bus yang mengarah dari Bandung ke Tasikmalaya menyalip ke kanan, kemudian karena jarak terlalu sempit menabrak colt diesel dari arah sebaliknya sehingga boks terbalik. Hal itu mengagetkan dua mobil boks yang ada di belakang mobil boks yang terguling," kata Andryanto.

Bus Doa Ibu Tabrakan dengan Mobil Boks, Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Tasikmalaya

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kaki sopir bus patah. Penumpang bus selamat dan sudah diberangkatkan dengan kendaraan lain.

Andryanto menambahkan, untuk memastikan kemungkinan penyebab lain yang mengakibatkan kecelakaan. Pihaknya akan melakukan identifikasi lebih lanjut.

"Untuk kemungkinan penyebab lainnya semisal kerusakan mesin atau lainnya, sementara masih dalam proses identifikasi" kata dia.

Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota mengimbau kepada para pemudik tetap memperhatikan keselamatan saat berkendara.

"Terutama kami imbau kepada pengemudi bus bahwa yang di bawa ini berniat berkumpul dengan keluarga. Jadi jangan memaksakan diri kalau kelelahan, beristirahat dulu," katanya.

VIDEO-KRONOLOGIS Angkot dan 2 Mobil Lain Tabrakan, Jalan AH Nasution Macet

Begini Kronologi Bus Doa Ibu yang Tabrak Mobil Boks di Tasik, Berawal dari Menyalip Mobil Lain

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved