Ikatan Alumni SMK Otista Bandung Gelar Reuni Akbar & Buka Bersama, Beri Hadiah untuk Guru

Ikatan Alumni SMK Otista Bandung angkatan gelar buka puasa bersama di Bumi Sawunggaling Hotel, Jalan Sawunggaling No 13, Tamansari, Bandung,

Ikatan Alumni SMK Otista Bandung Gelar Reuni Akbar & Buka Bersama, Beri Hadiah untuk Guru
Tribun Jabar/Fasko Dehotman
Ikatan Alumni SMK Otista Bandung angkatan gelar buka puasa bersama di Bumi Sawunggaling Hotel, Jalan Sawunggaling No 13, Tamansari, Bandung, Kamis (30/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Ikatan Alumni SMK Otista Bandung angkatan gelar buka puasa bersama di Bumi Sawunggaling Hotel, Jalan Sawunggaling No 13, Tamansari, Bandung, Kamis (30/5/2019).

Sebanyak 110 alumni SMK Otista Bandung dari angkatan 1973 hingga 2004 hadir dan meramaikan acara tersebut.

Beberapa di antara mereka tampak seragam mengenakan kaos biru. Di belakang kaos itu bertuliskan Ikatan Alumni STM/SMK Otista berwarna kuning.

Acara yang dimulai sejak pukul 16.00 ini, diawali kegiatan hiburan dan bernyanyi bersama dilanjutkan buka puasa bersama dan salat Magrib berjamaah.

Acara pun kembali diisi oleh penyampain sambutan dari Kepala Sekolah SMK Otista Bandung Drs Heryanto, Ketua Ikatan Alumni SMK Otista Bandung Dadi Gumilang SE, dan beberapa perwakilan alumni SMK Otista Bandung.

Kepala Sekolah SMK Otista Bandung Drs Heryanto, menuturkan, selain dijadikan momen kebersamaan di bulan puasa, acara buka bersama ini juga memperkuat tali silaturahmi antarlintas alumni SMK Otista Bandung.

Tribun Jabar Gelar Buka Puasa Bersama Karyawan dan Anak-anak Masjid Assyakur

Sekitar 12.000 Warga Ikuti Buka Bersama on the Street di Kawasan Gedung Sate Bandung

"Acaranya sangat menginspiratif karena bisa mempertemukan para alumni kami yang sudah jarang bertemu. Melalui ikatan alumni tersebut, sekolah kami bisa mendata semua lulusan dari SMK otista," ujar Drs Heryanto kepada Tribun Jabar, ditemui di sela-sela acara.

Ketua Ikatan Alumni SMK Otista Bandung, Dadi Gumilang, mengatakan di acara itu juga diberikan sejumlah hadiah kepada Guru SMK Otista Bandung dan pemberian donasi kepada alumni yang telah meninggal dunia.

"Acara ini rutin kami selenggarakan setiap bulan Ramadhan. Untuk Ramadhan kali ini memasuki telah tahun keempat. Kami berharap, para lintas alumni bisa menjadi teladan bagi siswa-siswi SMK Otista Bandung dalam menjalin kebersamaan," kata Dadi kepada Tribun Jabar, di penghujung acara.

Dadi menambahkan, acara buka puasa bersama Ikatan Alumni SMK Otista Bandung juga dijadikan ajang saling memaafkan sebelum memasuki hari raya Idulfitri.

"Acara buka bersama tahu ini digelar oleh alumni SMK Otista Bandung angkatan 1980, yang senantiasa mengedepankan kebersamaan," tutur Dadi.

Selanjutnya acara tersebut ditutup dengan kegiatan foto bersama seluruh angkatan alumni SMK Otista Bandung

Penulis: Fasko dehotman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved