Gagal Juarai Liga Europa dan Tampil di Liga Champions, Arsenal Disebut Bisa Kehilangan Dua Striker

ekalahan 4-1 dari Chelsea di final Liga Europa sekaligus memupus harapan Arsenal untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Gagal Juarai Liga Europa dan Tampil di Liga Champions, Arsenal Disebut Bisa Kehilangan Dua Striker
Twitter @EuropaLeague
Hasil leg pertama perempat final Liga Europa, Arsenal tekuk Napoli, 2-0, di Stadion Emirates, Jumat (11/4/2019) dinihari WIB. Aaron Ramsey rayakan gol. 

TRIBUNJABAR.ID- Gagal menjuarai Liga Europa, Arsenal terancam kehilangan dua penyerang sekaligus, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Kekalahan 4-1 dari Chelsea di final Liga Europa sekaligus memupus harapan Arsenal untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Itu lantaran Arsenal hanya menempat posisi kelima di Liga Inggris musim ini.

Dalam pertandingan di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, Kamis (29/5/2019) dinihari WIB,  gawang The Gunners yang dijaga Petr Cech kebobolan lewat dua gol Eden Hazard serta gol Olivier Giroud dan Pedro Rodriguez.

Sementara itu, sebiji gol Arsenal lahir melalui kaki Alex Iwobi.

Kekalahan ini menyebabkan pasukan arahan Unai Emery gagal lolos ke  musim 2019-2020.

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, kegagalan The Gunners ke Liga Champions musim depan menimbulkan kekhawatiran di benak mantan pemain Arsenal, Martin Keown.

Chelsea Juara Liga Eropa usai Bantai Arsenal 4-1

Bek tengah era 1993-2003 ini khawatir duo penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang, hengkang di musim panas 2019.

Lacazette menjadi target transfer Barcelona sedangkan Pierre-Emerick Aubameyang merupakan peraih sepatu emas Liga Inggris dengan mengemas 22 gol musim ini.

Meskipun gagal mempersembahkan gelar bagi penghuni Emirates Stadium musim ini, mereka adalah bagian penting dari Arsenal.

"Ini adalah kegagalan sistematis untuk Arsenal, Chelsea terlalu bagus untuk dilawan malam ini. Ini benar-benar memperlihatkan betapa merosotnya tim," ucap Martin Keown.

"Meskipun Arsene Wenger ada di sini sangat lama. Perekrutan pemain harus terus dilakukan dan saya tak tahu apakah ada dana untuk membawa Arsenal ke empat besar musim depan."

"Tak akan mudah untuk menahan Aubameyang dan Lacazette. Itu akan membebani dana transfer, mungkin lebih sedikit dari 40 juta pound (sekitar 726 miliar rupiah)," kata Martin Keown.

Menurut Martin Keown, Unai Emery mesti bekerja keras untuk mencari pemain yang sesuai.

Mantan pemain yang kini berusia 52 tahun tersebut mengatakan bahwa Arsenal harus mendatangkan pemain yang punya teknik tinggi.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved