BPSDM Jabar Gelar Buka Bersama dan Beri Bantuan kepada Anak Yatim dan Kaum Duafa

BPSDM Provinsi Jawa Barat mengadakan acara buka bersama sekaligus memberikan bantuan kepada anak yatim dan kaum duafa di Kantornya, Rabu (29/5/2019)

BPSDM Jabar Gelar Buka Bersama dan Beri Bantuan kepada Anak Yatim dan Kaum Duafa
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Kepala BPSDM Jabar menyerahkan secara simbolik paket bingkisan di Kantor BPSDM, Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi, Rabu (29/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat mengadakan acara buka bersama sekaligus memberikan bantuan kepada anak yatim dan Kaum Duafa di Kantor BPSDM, Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi, Rabu (29/5/2019).

Kegiatan buka bersama tersebut digelar untuk menjaga silaturahmi keluarga besar BPSDM, sehingga saat pelaksanaan buka bersama tersebut dihadiri oleh para pegawai, Dharma Wanita Persatuan BPSDM, non-PNS dan peserta Diklatsar golongan III Pemprov Jabar.

Kepala BPSDM Jawa Barat, Dr H Muhamad Solihin MSi, mengatakan, dalam acara buka bersama tahun ini pihaknya berinisiatif untuk membantu anak yatim dan kaum duafa yang ada di sekitar lingkungan Kantor BPSDM Jabar.

"Caranya sederhana untuk mengadakan kegiatan ini, pantia menjual voucher atau kupon bayarnya bisa langsung cash maupum transfer. Hasilnya dibelikan sembako dan bingkisan untuk kaum duafa," ujarnya saat ditemui di sela kegiatan.

Jumlah voucher atau kupon virtual yang berhasil terjual baik oleh panitia internal BPSDM maupun ekternal sebanyak 181 kupon dan hasilnya langsung dibelikan sejumlah barang berupa pakaian, sepatu, printer, dekstop, peralatan rumah tangga.

Polres Purwakarta Gelar Buka Bersama dengan Forkompinda dan Masyarakat Serta Santuni Yatim Piatu

"Targetnya 120 paket, tapi Alhamdulillah terkumpul sekitar 180 paket dan itu kita bagikan untuk keluarga tidak mampu serta untuk kalangan internal BPSDM seperti cleaning service dan tenaga non PNS," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, BPSDM membagikan 30 paket untuk anak yatim atau duafa, 150 paket untuk OB, Satpam, Pramubakti, supir, TKK, DKM, pengelola taman, dan beberapa orang ekternal lingkungan sekitar BPSDM yang tentunya sangat membutuhkan.

Ia mengatakan, kegiatan bukber tersebut memang rutin digelar setiap tahun, tujuannya untuk memperat tali silaturahmi antara PNS dan Non PNS maupun tenaga lainnya yang bekerja di BPSDM Jabar.

"Jumlah PNS disini ada sekitar 120 ditambah Non PNS yang jumlahnya sekitar 50 orang. Jadi dengan adanya kegiatan ini kita bisa bersilaturhami walupun tidak hadir semua karena harus ada yang tugas," katanya.

Selama Arus Mudik, PDAM Tirta Raharja Beri Bantuan Air Bersih untuk Pemudik di Rancaekek dan Nagreg

Penggerak Kegiatan Sosial Ramadhan BPSDM Jabar, Achi, mengatakan, dalam menggelar kegitan bukber tersebut, pihaknya mengadakan garage sale dengan menjual kupon virtual.

"Kupon virtual itu dipatok Rp 150 ribu per lembar untuk paket Lebaran. Tadinya mau dibagikan ke internal saja tapi karena melibihi target dibagikan keluar seperti Paud yang menempel dengan BPSDM Jabar," katanya.

Garage sale tersebut, kata dia, akan terus berlangsung meskipun Bulan ramadhan telah berakhir sehingga kebaikan yang akan diberikan tidak akan terputus karena jumlah uang dari hasil gargae sale tersebut akan terus bertambah.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved