Persib Bandung

Bermain Imbang Lawan Semen Padang, Pelatih Persib Robert Rene Alberts Puji Wasit

Menurut Robert Rene Alberts, meski Agus mengeluarkan tujuh kartu kuning untuk kedua tim, ia menilai performa Agus sebagai wasit sudah baik.

TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ditemani Bojan Malisic saat press conference di Kantor Kabau Sirah, Indarung, Padang, Selasa (28/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji wasit Agus Fauzan, yang memimpin pertandingan Persib Bandung melawan Semen Padang, dalam lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu (29/5/2019).

Menurut Robert Rene Alberts, meski Agus mengeluarkan tujuh kartu kuning untuk kedua tim, ia menilai performa Agus sebagai wasit sudah baik.

Dari tujuh kartu kuning tersebut, empat ditujukan kepada pemain Maung Bandung dan tiga lainnya untuk pemain Semen Padang.

Pada kompetisi musim 2017, wasit Agus Fauzan sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan Bobotoh, akibat beberapa keputusan kontroversial pada laga Persiba Balikpapan kontra Persib Bandung di Stadion Batakan, Minggu 1 Oktober 2017.

Tampil Baik Lawan Persib Bandung, Kiper Semen Padang Teja Paku Alam Clean Sheet

Pada laga itu, Agus memberikan kartu merah kepada Febri Hariyadi dan tidak memberikan penalti untuk Persib Bandung saat seorang pemain belakang Persiba Balikpapan melakukan hands ball di kotak terlarang.

Agus juga tidak memberikan pelangaran saat Ezechiel Ndouasell dilanggar pada menit-menit akhir pertandingan.

"Saya pikir dia (Agus) lakukan yang terbaik, beberapa keputusannya yang dia buat saya yakin itu dari hasil review, yang dia lihat kembali di video, tapi saya pikir wasit jauh lebih baik hari ini, tapi wasit harus terus berkembang lebih baik lagi, dia punya potensi, dia sudah lakukan yang terbaik," ujar Robert Rene Alberts, seusai pertandingan, Rabu (29/5/2019)

Dikatakan Robert Rene Alberts, meski ada peningkatakan dari kepemimpinan wasit, alangkah lebih baik jika Liga 1 2019 segera menggunakan Video Asisten Referee (Var).

Robert Rene Alberts mengaku sudah mengusulkan penggunaan VAR di kompetisi Indonesia sejak Liga 1 2018.

"Kalau kamu denger saya di musim lalu, saya selalu tanya kenapa kita tidak punya VAR di Indonesia dan saya pikir ini langkah bagus untuk punya VAR di situasi tertentu. Teknologi di pertandingan di Indonesia masih terpaku di televisi maka kita perlu perbaikan sehingga lebih baik dari musim musim lalu," katanya.

Semen Padang Akui Gunakan Strategi Counter Attack saat Lawan Persib Bandung, Ini Penghambatnya

Bojan Malisic Puas dengan Permainan Persib Bandung Meski Gagal Raup Tiga Poin

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved