Berharap Lahirkan Atlet Baru yang Potensial, FAJI Jabar Akan Gelar Kejuaraan yang Berjenjang

Pengurus Provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia Jawa Barat, berencana menggelar kejuaraan yang berjenjang dan konsisten di setiap tahunnya.

Berharap Lahirkan Atlet Baru yang Potensial, FAJI Jabar Akan Gelar Kejuaraan yang Berjenjang
Dok.Tribun Jabar
Salah satu tim Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Tasikmalaya menjalani sesi latihan di Sungai Ciwulan, Selasa (16/4/2013) pagi.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -- Pengurus Provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia Jawa Barat, berencana menggelar kejuaraan yang berjenjang dan konsisten di setiap tahunnya.

Menurut Ketua FAJI Jabar, Saeful Bima, kejuaraan yang berjenjang tersebut diharapkan akan memunculkan atlet baru yang potensial.

“Jadi nantinya kami ingin ada beberapa tahap kejuaraan seperti untuk atlet profesional, mahasiswa, pelajar, bahkan hingga usia dini,” ujar Saeful, di Jalan Burangrang, Rabu (30/5/2019).

Dengan begitu, kata Saeful, menambah minat para atalet untuk berkompetisi dan memacu untuk lebih giat lagi berlatih.

“Karena jika digabung mungkin yang keluar juaranya itu-itu saja “atlet profesional”, sehingga membuat down peserta lain, tapi jika dipisah terdapat potensi untuk memunculkan atlet baru,” kata dia.

Indonesia Juara Dunia Arung Jeram, Timnas Indonesia U-23 Putri Juara Umum Ajang Internasional 2019

Bahkan mungkin saja, kata Saeful, ada anak yang tadinya hanya sekedar suka arung jeram dan tidak menggeluti dengan serius nanti akan menekuninya dan berlatih serius.

“Sebab melihat dalam kompetisi terdapat pemisahan seperti antar tingkat pelajar, tingkat mahasiswa sehingga memotivasi mereka untuk terus berlatih,” ucapnya.  

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved