Begini Kronologi Bus Doa Ibu yang Tabrak Mobil Boks di Tasik, Berawal dari Menyalip Mobil Lain

"Duar, pas keluar sudah ramai ada Bus Doa Ibu tabrakan sama (mobil) boks, satu boks terguling. Kejadian sekitar pukul 13.15 lebih," kata Dina (50), wa

Begini Kronologi Bus Doa Ibu yang Tabrak Mobil Boks di Tasik, Berawal dari Menyalip Mobil Lain
Tribun Jabar/Isep Heri
Evakuasi mobil boks tabrakan beruntun, Tasikmalaya, Kamis (30/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Suara Tabrakan beruntun antara bus dan sejumlah mobil boks di Jalan Raya Perjuangan, Kampung Rancakuya, Desa Sukamantri, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (30/5/2019), kejutkan warga di sekitar lokasi.

"Duar, pas keluar sudah ramai ada Bus Doa Ibu tabrakan sama (mobil) boks, satu boks terguling. Kejadian sekitar pukul 13.15 lebih," kata Dina (50), warga sekitar.

Dina melihat kejadian begitu cepat dan orang-orang langsung berkerumun di lokasi kejadian.

Bus Doa Ibu Tabrakan dengan Mobil Boks, Sebabkan Kecelakaan Beruntut di Tasikmalaya

"Tidak lama kemudian polisi pada datang, saya lihat para penumpang bus tidak ada yang luka. Langsung dipindahkan ke kendaraan lainnya," cerita dia.

Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Andryanto, mengatakan tidak ada korban meninggal dalam kejadian tersebut.

Para sopir mobil dan bus tersebut mengalami luka-luka. Kaki sopir Bus Doa Ibu patah akibat tabrakan tersebut.

"Tiga sopir kendaraan yang terlibat mengalami luka dan sudah dibawa ke puskesmas terdekat. Sopir dari Bus Doa Ibu mengalami patah kaki. Sementara para penumpang selamat," kata Andryanto, yang ditemui di lokasi.

Evakuasi Bus Doa Ibu yang terlibat tabrskan beruntun di Jalan Raya Perjuangan, Kampung Rancakuya, Desa Sukamantri, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (30/5/2019).
Evakuasi Bus Doa Ibu yang terlibat tabrskan beruntun di Jalan Raya Perjuangan, Kampung Rancakuya, Desa Sukamantri, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (30/5/2019). (Tribun Jabar/Isep Heri)

Kronologis kecelakaan yang melibatkan satu bus dan tiga mobil boks itu, berawal dari bus yang mencoba menyalip kendaraan di depannya.

"Mobil bus yang mengarah dari Bandung ke Tasikmalaya menyalip ke kanan, kemudian karena jarak terlalu sempit menabrak colt diesel dari arah sebaliknya sehingga boks terbalik. Hal itu mengagetkan dua mobil boks yang ada di belakang mobil boks yang terguling," kata Andryanto.

Akibat kecelakaan tersebut, Bus Doa Ibu jurusan Tasikmalaya - Cikarang bernopol Z 7589 HB rusak parah di bagian depan, terutama di bagian tempat duduk sopir.

Satu mobil boks yang terguling bernopol D 8391 DB. Sementara dua mobil boks lainnya rusak ringan di bagian samping depan.

VIDEO-KRONOLOGIS Angkot dan 2 Mobil Lain Tabrakan, Jalan AH Nasution Macet

Tabrakan Beruntun Kembali Terjadi di Sumedang, Kali Ini Diduga Gara-gara Sopir Truk Mengantuk

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved