Liga Europa

Konflik yang Dibikin Unai Emery Bawa Arsenal ke Final Liga Europa, Terinspirasi dari Pep Guardiola

Strategi yang dimaksud Unai Emery itu untuk mencapai final Liga Europa Chelsea vs Arsenal itu adalah menciptakan konflik antara pelatih dan pemain

Konflik yang Dibikin Unai Emery Bawa Arsenal ke Final Liga Europa, Terinspirasi dari Pep Guardiola
Twitter @Arsenal
Pelatih Arsenal, Unai Emery 

TRIBUNJABAR.ID- Menjelang final Liga Europa Chelsea vs Arsenal, pelatih The Gunners, Unai Emery, membocorkan strategi timnya bisa melaju ke partai puncak.

Uniknya, strategi yang dimaksud Unai Emery itu untuk mencapai final Liga Europa Chelsea vs Arsenal itu adalah menciptakan konflik antara pelatih dan pemain.

"Terkadang, Anda perlu menciptakan sebuah konflik dengan para pemain," kata Unai Emery dikutip  dari Evening Standard.

Konflik itu, ucapnya, terutama untuk melecut semangat para pemain agar terus berkembang.

"Konflik adalah hal yang normal. Setiap hari kami terlibat konflik untuk menuntut mereka semakin kompetitif dan saling memahami," ujar Unai Emery.

Emery melanjutkan, strategi itu bukan berasal dari pikirannya sendiri. Ia mengaku terinspirasi dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Jelang Chelsea vs Arsenal, David Luiz dan Gonzalo Higuain Bertengkar, Maurizio Sarri Lempar Topi

Final Liga Europa Chelsea vs Arsenal Dinihari Nanti, Kedua Tim Sama-sama Tanpa 6 Pilar

Persisnya, saat Pep Guardiola menangani Barcelona pada kurun waktu 2008-2012. Barcelona yang terkenal karena tiki-taka waktu itu, bersama Pep Guardiola sanggup memenangi 14 trofi selama empat tahun.

"Saya tahu bahwa Guardiola selesai setelah empat tahun (masa kepelatihan) di Barcelona. Saya pun selesai setelah empat tahun di Valencia (2008-2012) dan Sevilla (2013-2016)," ucap Emery.

Dari apa yang dilakukan Pep Guardiola tersebut, Unai Emery berhasil menjadi pelatih yang disegani di kompetisi Eropa, khususnya di UEFA European League atau Liga Europa.

Emery memang dikenal sebagai spesialis Liga Europa. Bersama Sevilla, ia berhasil membawa tim berjulukan Los Rojiblancos itu memenangi trofi Liga Europa selama tiga tahun berturut-turut (2014, 2015, 2016). (Nirmala Maulana Achmad)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Final Liga Europa, Emery Sebut Taktiknya Terinspirasi dari Pep", 

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved