Jelang Lebaran, 38.500 Botol Miras dan 425 liter Tuak Dimusnahkan di Kabupaten Bandung

Puluhan ribu botol miras itu diletakan di bahu Jalan Raya Al Fathu, depan Kantor Pemkab Bandung, kemudian alat berat stum menggilas botol tersebut hin

Jelang Lebaran, 38.500 Botol Miras dan 425 liter Tuak Dimusnahkan di Kabupaten Bandung
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Jelang hari raya Idulfitri 1440 H, 38.500 botol miras beragam merk dan 425 liter tuak dimusnahkan didi bahu Jalan Raya Al Fathu di depan Kantor Pemkab Bandung, Selasa (29/5/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Jelang hari raya Idulfitri 1440 H puluhan ribu botol minuman keras (miras) dimusnahkan di Kabupaten Bandung. Puluhan ribu botol miras tersebut merupakan hasil razia petugas gabungan Polres Bandung dan Satpol PP Kabupaten Bandung.

Menurut pantauan Tribun Jabar, Selasa (29/5/2019) pemusnahan sekitar 38.500 botol miras beragam merk dan 425 liter tuak ini menggunakan satu unit alat berat.

Puluhan ribu botol miras itu diletakan di bahu Jalan Raya Al Fathu, depan Kantor Pemkab Bandung, kemudian alat berat stum menggilas botol tersebut hingga hancur.

VIDEO-Kapolres dan Wali Kota Cimahi Gantian Kemudikan Stoom Wales Gilas Ribuan Botol Miras

Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan, mengatakan bahwa pemusnahan puluhan ribu botol miras itu sengaja dilakukan di bahu jalan agar dapat disaksikan langsung oleh masyarakat, khususnya para pengguna jalan.

Indra juga menuturkan, pemusnahan puluhan ribu miras dan ratusan liter tuak ini merupakan bukti TNI, Polri, dan pemerintah berkomitmen menciptakan Bandung tanpa miras.

"Operasi miras ini digelar satu bulan, sebelum puasa sampai hari kemarin dan hari ini kami musnahkan. Tempat pemusnahannya pun sengaja di pinggir jalan untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa kita komitmen dalam hal memerangi miras," ujarnya.

Pihaknya mengajak semua elemen masyarakat berkomitmen memerangi miras. Karena masih banyaknya peredaran miras di wilayah hukum Polres Bandung.

"Kami butuh komitmen bersama, dari masyarakat dan petugas. Bila mengetahui silahkan laporkan, kemudian harapan kami ada efek jera kepada para penjual, penindakan hukum sudah dilakukan, denda juga agar mereka tidak membandel," katanya.

Menurutnya peredaran miras di Kabupaten Bandung salah satunya di Ciwidey dan di Rancaekek. Namun pihaknya tidak akan pernah berhenti untuk melakukan razia kepada para penjual miras.

"Ciwidey ada, kemudian di sekitar Rancaekek juga masih ada," katanya.

Indra mengimbau, kepada masyarakat agar berkomitmen bersama-sama memberantas miras di Kabupaten Bandung.

"Mari kita bersama-sama memberantas miras di Kabupaten Bandung. Agar Kabupaten Bandung zero miras, yang tahu laporkan," ujarnya.

VIDEO Ribuan Botol Miras Digilas di Depan Mapolres Purwakarta, Polisi Ajak Warga Tolak Miras

Belasan Ribu Botol Miras dan 2 Kg Sabu Dimusnahkan Polda Jabar

Polres Cirebon Kota Musnahan Narkoba dan 3.168 Botol Miras di Alun-Alun Kejaksan

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved