Berbagi Berkah di Ramadan, GOJEK Kolaborasi dengan Komunitas Ratusan Anak Mitra Ikut Pesantren Kilat

Berbagi berkah di bulan Ramadan, GOJEK kolaborasi dengan komunitas ikut sertakan ratusan anak mitra dalam pesantren kilat.

Berbagi Berkah di Ramadan, GOJEK Kolaborasi dengan Komunitas Ratusan Anak Mitra Ikut Pesantren Kilat
istimewa
Pesantren kilat GOJEK Tasik: Anak-anak mitra GOJEK dan juga masyarakat umum mengikuti sesi pesantren kilat di Tasikmalaya. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebagai perusahaan super-app terdepan di Indonesia, GOJEK berkomitmen untuk turut mensejahterakan para pelaku ekonomi mikro dan pekerja sektor informal yang tergabung dalam ekosistemnya, termasuk mitra driver dan merchant.

Dalam momen Ramadan ini, GOJEK juga tak ketinggalan berpartisipasi dalam berbagai inisiatif yang memudahkan masyarakat dalam #CariKebaikan. Diantaranya adalah melalui program berbuka puasa bersama total 10.000 anak yatim piatu serta mitra driver GOJEK di GO-FOOD Festival di 16 kota se-Indonesia.

Kemudian, GOJEK dan komunitas mitra juga mengadakan acara berbagi takjil di berbagai lokasi komunitas di Bandung, Bogor, Cianjur, Cirebon, serta membersihkan masjid dan bahkan pantai di area Pangandaran. Selain itu, GO-LIFE telah berpartisipasi dalam kampanye #CariKebaikan lewat Posko Ngaso Sebentar dan kerja bakti membersihkan masjid yang tersebar di 17 masjid di 6 kota yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Medan. Di mana pada posko tersebut GO-LIFE lewat layanannya GO-MASSAGE dan GO-AUTO menyediakan layanan pijat serta cuci motor gratis.

Inisiatif sosial ini tidak berhenti hanya di situ, GOJEK area Jawa Barat dan Banten juga mengadakan program sosial dalam format pesantren kilat di Garut, Serang, dan Tasik yang ditargetkan untuk merangkul anak-anak mitra GOJEK dan juga masyarakat sekitar.

Kegiatan ini dilakukan agar anak-anak mitra bisa mendapatkan ilmu agama yang bermanfaat di bulan suci ini. Dengan demikian, para orang tua bisa terbantu karena sembari mencari penghasilan, anak-anak bisa mendapatkan ilmu agama dari pesantren setempat. Program ini sejalan dengan misi GOJEK untuk menciptakan dampak sosial dan menunjukkan komitmen GOJEK untuk hadir sebagai bagian dari masyarakat.

Head Regional Corporate Affairs GOJEK Jawa Barat dan Banten Wildan Kesuma mengatakan bahwa dalam menjalankan inisiatif ini GOJEK berkolaborasi dengan komunitas-komunitas mitra dan juga tokoh pesantren setempat.

“Penting bagi kami untuk berkolaborasi dalam melaksanakan inisiatif pesantren kilat ini demi memastikan maksimalnya keterlibatan para pihak dan juga hasil yang dicapai saat pesantren dilaksanakan. Pesantren kilat ini dilaksanakan di kota Garut, Serang, dan juga Tasik dengan partisipasi dari anak-anak mitra dan umum yang mencapai lebih dari 150 anak. Tiga kota ini terpilih karena antusiasme tinggi dari teman-teman komunitas mengenai program pesantren kilat untuk anak-anak para mitra,” ujar Wildan.

GOJEK Cianjur pembagian takjil: Para mitra GOJEK Cianjur membagi-bagikan takjil di Cianjur.
GOJEK Cianjur pembagian takjil: Para mitra GOJEK Cianjur membagi-bagikan takjil di Cianjur. (istimewa)

Ketua panitia pesantren kilat untuk anak-anak mitra di Garut, Ahmad Salman mengatakan, kegiatan digelar selama 14 hari dimulai sejak 6 Mei dan telah berakhir pada 25 Mei 2019.

“Para peserta diberi kerudung untuk santri putri dan peci untuk santri putra berlogokan GOJEK. Semoga kegiatan ini akan menambah ilmu agama bagi anak-anak kami, dan menjadi amal kebaikan bagi para mitra GOJEK Garut,” harap Ahmad.

Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan di Garut ini ditutup secara resmi oleh Head of Driver Operation Jawa Barat dan Banten, Bambang Adi Wirawan. “Selama dua minggu pelaksanaan pesantren kilat ramadhan, para siswa mendapatkan ilmu agama islam dari para pemateri yang juga lulusan pesantren An Nur Cilawu Garut,” kata Bambang.

Halaman
12
Tags
GoJek
Editor: taufik ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved