Selama Mudik Lebaran 2019, Warga Bisa Titipkan Kendaraan di Mapolres Sumedang, Gratis!

Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, mengatakan Mapolres Sumedang di Jalan Prabu Gajah Agung punya halaman parkir yang luas untuk dititipkan kendaraan

Selama Mudik Lebaran 2019, Warga Bisa Titipkan Kendaraan di Mapolres Sumedang, Gratis!
Tribun Jabar/Seli Andina Miranti
Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2019 untuk pengamanan arus mudik Lebaran tahun ini, Polres Sumedang melakukan pengecekan kendaraan dinas milik Polres Sumedang. Pengecekan kondisi kendaraan dinas tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, di halaman Mapolres Sumedang, Jumat (17/5/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG- Kepolisian Resor (Polres) Sumedang mempersilakan masyarakat Kabupaten Sumedang untuk menitipkan barang berharga dan kendaraannya di polsek terdekat serta Mapolres Sumedang.

Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, mengatakan Mapolres Sumedang di Jalan Prabu Gajah Agung punya halaman parkir yang luas untuk warga menitipkan kendaraan.

"Kalau punya kendaraan dua, terus yang satu dipakai mudik, lebih baik titip saja. Tidak dipungut biaya," kata Hartoyo di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (28/5/2019).

Tujuan menitipkan kendaraan, kata Hartoyo, untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan berupa pencurian, karena selama musim mudik, beberapa titik Jatinangor ditinggalkan pemudik untuk mudik.

"Kami akan terus melayani masyarakat, kami minta juga, sebelum berangkat agar melapor ke RT setempat, agar jadi fokus patroli petugas," katanya.

1.134 Personel Gabungan Siap Amankan Jalur Mudik di Purwakarta

BREAKING NEWS: Kapolri Ungkap Nama-nama Pejabat Target Pembunuhan Aktor Penyusup Aksi 22 Mei

Tak hanya itu, sebagian anggota Polres Sumedang akan melakukan patroli ke seluruh titik indekos dan kontrakan, terutama di Jatinangor, untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif hingga penghuni kembali.

"Anggota yang melakukan patroli terutama adalah Bhabinkamtibmas dengan Babinsa dari TNI," katanya.

Bagi pemilik indekos dan hunian kontrakan, Polisi pun mengimbau untuk memasang kamera pemantau CCTV, alat itu berguna untuk pengungkapan kasus kriminal bilamana terjadi.

"Kamera CCTV sangat membantu. Terus masyarakat juga diimbau untuk tidak memarkirkan kendaraan sembarangan dan agar memasang kunci ganda," katanya

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved