1.134 Personel Gabungan Siap Amankan Jalur Mudik di Purwakarta

Jajaran Polres dan TNI di Purwakarta serta instansi terkait dari Pemda Purwakarta menyatakan kesiapannya

1.134 Personel Gabungan Siap Amankan Jalur Mudik di Purwakarta
tribunjabar/haryanto
Personel gabungan siap amankan mudik di Purwakarta 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Jajaran Polres dan TNI di Purwakarta serta instansi terkait dari Pemda Purwakarta menyatakan kesiapannya mengamankan arus mudik dan balik lebaran dalam Operasi Ketupat Lodaya 2019.

Kesiapan itu dinyatakan oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius usai melakukan apel gelar pasukan di Mapolres Purwakarta, Ciseureuh, Purwakarta pada Selasa (28/5/2019).

Pada gelar pasukan Ops Ketupat Lodaya 2019 ini setidaknya ada ribuan personel gabungan dari TNI-Polri serta instansi pemerintahan.

Matrius bersama unsur Muspida Purwakarta sekaligus melakukan pengecekan kendaraan bermotor yang akan digunakan nanti pada operasi tersebut.

"Adapun personel yang dilibatkan pada operasi ini berjumlah 1.134 personil gabungan TNI-Polri dan instansi terkait lainnya," kata Matrius usai memimpin gelar pasukan.

Ribuan pasukan pengamanan itu akan mulai bertugas pada Ops Ketupat Lodaya 2019 pada Rabu (29/5/2019) sejak pukul 00.00 WIB hingga 10 Juni 2019.

H-8 Lebaran, GT Palimanan Masih Landai, Ada Diskon 15 Persen Bagi Pengguna e-Toll di Tanggal Ini

Ia menyebut bahwa pihaknya mendapat ratusan personel Bantuan Kendali Operasi (BKO) untuk pengamanan arus mudik dan lebaran 2019 di wilayah hukum Purwakarta.

Matrius menegaskan tambahan perkuatan itu mengalami peningkatan sebanyak 250 persen dibandingkan Ops Ketupat Lodaya tahun lalu.

Dari ribuan personel untuk pengamanan lebaran, ada 289 personil adalah BKO Polda Jabar, yang 60 persen diantaranya adalah Sekolah Pembentukan Perwira (Stukpa) Lemdiklat Polri.

"BKO yang banyak itu mengingat adanya perubahan traffic lalu lintas, dimana saat ini ada dua gerbang tol utama baru pengganti GT Cikarut yang berada di sekitar Purwakarta," ucapnya.

Yuk Ngabuburit Bareng Joe Taslim dan Pemain Film Hit and Run, Cek Jadwalnya di Sini

Matrius mengatakan pada arus mudik dan balik lebaran tahun ini Polres Purwakarta mendapat tanggung jawab pada gerbang tol tersebut.

Selain pengamanan di jalur tol, jajarannya pun akan melakukan pengamanan di jalur arteri yang masih menjadi jalur favorit pemudik.

"Kami bertanggungjawab untuk menjaga dan memelihara keamanan, ketertiban, keselamatan, dan kelancaran lalin khususnya jalur tol dari KM 67 dan arteri dari Darangdan hingga Cikampek," ujarnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved