Surat Seorang Warga Aceh: Titip Emas Mahar dari Suamiku Tercinta untuk Palestina

"Saya ingin menitipkan emas ini ( mahar dari suami tercinta ) untuk keperluan saudara-saudaraku di Palestina," begitu sekuil isi surat

Surat Seorang Warga Aceh: Titip Emas Mahar dari Suamiku Tercinta untuk Palestina
ACT For Serambinews.com
Surat kemanusiaan dan emas ditemukan di antara sumbangan warga Aceh Selatan untuk mendukung perjuangan Rakyat Palestina, Mei 2019. 

TRIBUNJABAR.ID, ACEH SELATAN- Aktivis Aksi Cepat Tanggap (ACT),  Munandar dan Tanzil Asri, menemukan seracik surat yang berisi kerelaan seorang perempuan menyumbang emas mahar dari suaminya untuk warga Palestina.

"Saya ingin menitipkan emas ini ( mahar dari suami tercinta ) untuk keperluan saudara-saudaraku di Palestina," begitu sekuil isi surat yang ditemukan dalam sebuah amplop di antara sumbangan masyarakat Aceh Selatan untuk perjuangan rakyat Palestina.

Surat penyerahan emas mahar tersebut ditulis tangan, hanya terdiri dua bait.

Penemuan surat itu bermula dari Munandar dan Tanzil diutus oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh untuk mendamping Syekh Ibrahim As-Sumairi asal Palestina, melaksanakan roadshow di kawasan barat-selatan Aceh.

"Roadshow tersebut mengajak masyarakat berpartisipasi membantu Palestina yang menderita akibat zionis Israel," kata Humas ACT via siaran pers kepada Serambinews.com, Senin (27/5/2019).

Disampaikan pada Selasa, 21 Mei 2019, Syekh Ibrahim mengisi roadshow setelah salat asar di Masjid Agung Istiqamah, Tapaktuan, Aceh Selatan.

Cristiano Ronaldo Sumbang Palestina Rp 21,6 Miliar di Bulan Ramadan

Ridwan Kamil Sumbangkan Desain Masjid untuk Dibangun di Gaza, Palestina

Kegiatan ini difasilitasi Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Selatan.

Usai roadshow, Munandar dan Tanzil menghitung jumlah donasi yang terkumpul melalui kotak yang diedarkan selama Syekh Ibrahim mengisi tausiah.

Di dalam kotak donasi ternyata terdapat sebuah amplop berisi secarik surat dan kalung emas 13 gram 300 mili beserta suratnya.

Tidak ada keterangan nama pengirimnya.

Halaman
123
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved