Rumah Yatim Gelar Buka Puasa Bersama 6.000 Yatim Bandung

Tahun ini Rumah Yatim menggelar buka puasa bersama 6.000 anak yatim di Bandung.

Rumah Yatim Gelar Buka Puasa Bersama 6.000 Yatim Bandung
TRIBUN JABAR/M SYARIF ABDUSSALAM
Sebanyak 2.000 anak yatim dan dhuafa berbuka puasa bersama Rumah Yatim di Taman Gasibu Mini Antapani, Kota Bandung, Rabu malam (6/6/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Rumah Yatim merealisasikan salah satu program rutin Ramadan yakni buka puasa bersama (ifhtar) yatim Indonesia.

Bekerja sama dengan delapan yayasan binaannya, gelaran buka puasa bersama ini dilaksanakan serentak di 14 provinsi dan di empat negara yang mengalami konflik kemanusiaan, yakni Palestina, Rohingya, Suriah, dan Somalia.

Di Bandung, acara digelar pada Sabtu (25/5/2019) di Lapangan Gasibu Mini Antapani.

Di Bandung, Rumah Yatim mengajak total 6.000 anak yatim duafa untuk mengikuti acara buka bersama yang digelar di Lapangan Gasibu Mini.

Menurut Direktur Utama Rumah Yatim, Nugroho Bejo Wismono, kegiatan ini merupakan rangkaian program selama Ramadan dari Rumah Yatim.

"Kami dari Rumah Yatim memiliki beberapa program seperti program rutim tahunan, buka bersama anak yatim dan duafa, baik di Indonesia maupun di beberapa negara di dunia," kata Nugroho, Senin (27/5/2019).

Tujuan diselenggarakannya acara ini, kata Nugroho, merupakan wujud keinginan para donatur yang telah memberikan amanatnya kepada Rumah Yatim untuk diteruskan kepada anak yatim dan duafa.

"Ramadan adalah sebuah momentum tepat untuk meningkatkan kualitas ibadah dan amaliah para dermawan di hadapan Sang Pencipta dan sesama. Jadi saya sangat menyambut baik niat mulia para donatur tersebut," katanya.

Selain program buka bersama yatim dan duafa, Nugroho mengatakan program Ramadan lain yang dilaksanakan Rumah Yatim adalah Sahur Bersama Anak Yatim di lima negara, pembagian parsel lebaran untuk yatim dan dhuafa, pembagian parsel duafa, parsel dai, THR dai, serta dapur Ramadan.

"Parsel diberikan dengan harapan saat mereka pulang berkumpul bersama ibu atau keluarganya, mereka bisa membawa bingkisan sebagai oleh-oleh. Tak hanya parsel, kami juga memberikan sandang Lebaran. Sebelum pulang, mereka diberikan ongkos dan diantar para petugas kami,” ucap Nugroho.

VIDEO-Intip Keseruan Acara Bikers Buka Bersama 300 bikers klub motor Bandung

Ridwan Kamil dan Atalia Konvoi Bersama Puluhan Rider Gojek di Acara Buka Bersama on The Street

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved