Ridwan Kamil Teken Nota Kesepakatan Bersama GOJEK dan GO-PAY Disaksikan Oleh 10.000 Warga Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meresmikan kerja sama strategis antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan GOJEK dan GO-PAY.

Ridwan Kamil Teken Nota Kesepakatan Bersama GOJEK dan GO-PAY Disaksikan Oleh 10.000 Warga Jawa Barat
Istimewa
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meresmikan kerjasama strategis antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan GOJEK dan GO-PAY. Penandatanganan nota kesepakatan (MoU) dilakukan oleh Ridwan Kamil di depan 10.000 warga Jawa Barat yang hadir pada kegiatan Buka Bersama on the Street (BUBOS) di area Gedung Sate, Kota Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meresmikan kerja sama strategis antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan GOJEK dan GO-PAY.

Penandatanganan nota kesepakatan (MoU) dilakukan oleh Ridwan Kamil di depan 10.000 warga Jawa Barat yang hadir pada kegiatan Buka Bersama on the Street (BUBOS) di area Gedung Sate, Kota Bandung.

Kerja sama yang dijalin mencakup dukungan GOJEK terhadap pembangunan Jawa Barat melalui penguatan potensi ekonomi digital.

Dengan adanya penguatan potensi ekonomi digital, diharapkan dapat memperkuat para pelaku sektor informal dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jawa Barat melalui inovasi teknologi dan menyertakan mereka dalam ekosistem GOJEK dan GO-PAY.

GOJEK Kolaborasi dengan Sekoper Cinta Jabar untuk Berdayakan Kaum Perempuan

Sebelumnya, di tempat yang sama, Ketua Dekranasda Jawa Barat, Atalia Praratya menyebutkan bahwa pihaknya menyambut baik inisiatif GOJEK yang berkomitmen untuk membantu pengembangan sektor UMKM, khususnya di sisi pemasaran produk.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meresmikan kerjasama strategis antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan GOJEK dan GO-PAY. Penandatanganan nota kesepakatan (MoU) dilakukan oleh Ridwan Kamil di depan 10.000 warga Jawa Barat yang hadir pada kegiatan Buka Bersama on the Street (BUBOS) di area Gedung Sate, Kota Bandung.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meresmikan kerjasama strategis antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan GOJEK dan GO-PAY. Penandatanganan nota kesepakatan (MoU) dilakukan oleh Ridwan Kamil di depan 10.000 warga Jawa Barat yang hadir pada kegiatan Buka Bersama on the Street (BUBOS) di area Gedung Sate, Kota Bandung. (Istimewa)

“Saya banyak mendengar masukan para wirausahawan bahwa tantangan yang mereka hadapi tidak sekadar dari sisi permodalan maupun sumber daya manusia, namun juga dari sisi pemasaran. Kehadiran GOJEK, saya yakin bisa menjadi solusi alternatif untuk membantu pemasaran UMKM ini,” jelas Atalia.

Seperti diketahui, saat ini Atalia Praratya juga aktif sebagai Ketua Umum Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta). Melalui Sekoper Cinta, diharapkan perempuan yang putus sekolah bisa mendapat pelatihan.

Mulai dari pelatihan untuk mengenali potensi diri, sampai pelatihan tingkat lanjut untuk menjadi perempuan mandiri. Sehingga membuat mereka mandiri secara ekonomi.

Ridwan Kamil dan Atalia Konvoi Bersama Puluhan Rider Gojek di Acara Buka Bersama on The Street

“GOJEK juga sudah berkomitmen untuk mendukung ini. Jadi semisal ada seseorang yang bisa bikin pepes atau lasagna di rumah, nanti bisa dipromosikan melalui GOJEK (GO-FOOD). Kami sadar GOJEK saat ini sudah hadir secara nasional. Saya percaya kerjasama ini bisa sangat kuat sehingga kami pun akan sangat terbantu. Bagaimana perempuan-perempuan ini bisa mandiri dengan cara mereka dibantu pemasarannya. Mudah-mudah ini bisa menjadi inspirasi untuk semua,” jelas Atalia.

Sementara itu, Wildan Kesuma, Regional Head Corporate Affairs GOJEK mengapresiasi sambutan baik Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam kerja sama ini.

Pemprov Jabar Berkolaborasi dengan GOJEK dan GO-PAY, Maksimalkan Potensi Ekonomi Digital Jawa Barat

“Visi GOJEK dalam memberikan dampak sosial melalui teknologi sejalan dengan visi Provinsi Jawa Barat, yakni terwujudnya Jawa Barat juara lahir batin melalui inovasi dan kolaborasi.”

“Lewat kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan GOJEK dan GO-PAY, kami berharap masyarakat dapat merasakan manfaat dari teknologi secara lebih luas,” tutup Wildan.

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved