PT KAI Daop 3 Cirebon Serahkan CSR Mobil Pengangkut Sampah ke Pemkot Cirebon

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT KAI Daop 3 Cirebon, Edi Sukmoro, kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon

PT KAI Daop 3 Cirebon Serahkan CSR Mobil Pengangkut Sampah ke Pemkot Cirebon
Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Direktur Utama PT KAI Daop 3 Cirebon, Edi Sukmoro (kedua kanan), secara simbolis menyerahkan bantuan CSR berupa mobil pengangkut sampah kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon, Abdullah Syukur (kedua kiri), di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Senin (27/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON- PT KAI Daop 3 Cirebon menyerahkan bantuan mobil pengangkut sampah ke Pemkot Cirebon.

Bantuan dalam rangka Corporate Social responsibility (CSR) tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT KAI Daop 3 Cirebon, Edi Sukmoro, kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon, Abdullah Syukur.

Simbolis penyerahan mobil pengangkut sampah itu dilaksanakan di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Senin (27/5/2019).

Edi Sukmoro mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan bagian dari CSR program bina lingkungan.

"Kami menyerahkan bantuan satu unit kendaraan pengangkut sampah senilai Rp 198.200.000," kata Edi Sukmoro.

Ia mengatakan, bantuan mobil pengangkut sampah itu diserahkan untuk mendukung program Cirebon Bersih yang dicanangkan Pemkot Cirebon.

Asyik Ruang Tunggu Stasiun Cirebon Diperluas, Ada Coworking Space dan Fasilitas Lain

Dinkes Kabupaten Cirebon Siapkan 982 Petugas dan 25 Posko Kesehatan di Jalur Mudik

Mobil pengangkut sampah dari CSR PT KAI Daop 3 
di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Senin (27/5/2019).
Mobil pengangkut sampah dari CSR PT KAI Daop 3 di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Senin (27/5/2019). (Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi)

Selain itu, PT KAI juga melakukan penataan dan pengembangan Stasiun Cirebon Prujakan untuk meningkatkan fasilitas pelayanan kepada penumpang.

Menurut Edi, Stasiun Cirebon Prujakan merupakan Stasiun tersibuk kedua di wilayah Daerah Operasi 3 Cirebon.

Pada penataan dan pengembangan di Stasiun Cirebon Prujakan, PT KAI Daop 3 Cirebon menambah fasilitas layanan bagi penumpang.

Di antaranya, area parkir mobil dan parkir motor yang dilengkapi dengan system E-Gate, area drop off penumpang, testoran, ATM galery, minimarket, pos kesehatan, ruang laktasi, musala dan toilet dengan desain yang baru.

"Penambahan fasilitas penumpang ini diharapkan dapat senantiasa memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa kereta api," ujar Edi Sukmoro.

Pihaknya juga berharap stasiun yang telah ditata itu dapat meningkatkan minat masyarakat untuk terus menggunakan moda transportasi kereta api.

Edi menyebut penataan Stasiun Cirebon Prujakan juga dimaksudkan mendukung program Cirebon Tertib yang digagas Pemkot Cirebon.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved