Breaking News:

Kantor SAR Bandung Buka 5 Posko Siaga Saat Lebaran, Ada Juga di Pangandaran & Santolo

Kantor SAR Bandung buka lima posko siaga saat Lebaran. Di antaranya di Pangandaran dan Santolo.

Tribun Jabar/Seli Andina
Jalur di wilayah Nagreg termasuk menjadi salah satu lokasi yang diantisipasi terjadi kecelakaan lalu lintas selama mudik Lebaran 2019. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menjelang Hari Raya Idulfitri 1440 H, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas, di antaranya Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menggelar Apel Gelar Pasukan dan Peralatan SAR dalam rangka Siaga SAR Khusus Lebaran 1440 H, Senin (27/5/2019).

Semua jajaran Basarnas ini akan bersiaga pada 28 Mei hingga 13 Juni 2019 di seluruh Indonesia. Selama itu, pasukan dikerahkan, peralatan disiapkan, dan semua elemen disiagakan demi tercapainya Siaga SAR Lebaran yang optimal.

Dalam apel siaga tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansah, menyampaikan sambutan Kepala Basarnas di depan semua pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung.

Kepala Basarnas menyampaikan Siaga SAR Khusus Lebaran ini dalam rangka mendukung arus mudik dan balik dengan pelayanan yang cepat, tepat dan handal.

"Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung memiliki satu posko utama yaitu di Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung di Jalan Bandung- Garut Km 27, dengan lima posko siaga, yaitu Cikopo, Pantai Pangandaran, Pantai Santolo Garut, Tol Cipali Rest Area KM 102, dan Nagreg," kata Deden dalam kesempatan tersebut.

Dalam optimaliasasi kesiapsiagaan SAR Lebaran 1440 H, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung berkoordinasi tangan dengan instansi lainnya seperti Kementrian Perhubungan, TNI, POLRI serta juga tetap berkoordinasi dengan potensi SAR.

Dengan lalu lintas yang padat menjelang hari raya dan aktivitas di kawasan wisata yang selalu meningkat, katanya, dibutuhkan kesiapsiagaaan pemerintah dalam menjamin situasi yang kondusif dan aman terkendali, salah satunya yang dilakukan oleh Basarnas.

Dalam siaga SAR ini banyak elemen yang harus disiagakan yaitu persiapan personel, alat yang memadai, dan keterampilan personel.

Kepala Basarnas mengimbau seluruh personil untuk tetap semangat dan menjaga kesehatan.

Selama Arus Mudik Lebaran 2019, Kantor SAR Bandung Disulap Jadi Rest Area

Ini Titik-titik Rawan Bencana Jalur Mudik di Jawa Barat, Basarnas Sampai Siagakan Personel

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved