Jelang Lebaran 2019, Suzuki Jabar Siapkan Penjualan Mobil Baru untuk Mudik

Suzuki siap membantu pemudik agar bisa pulang ke kampung halaman memakai mobil baru.

Jelang Lebaran 2019, Suzuki Jabar Siapkan Penjualan Mobil Baru untuk Mudik
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Suzuki Ertiga menjadi satu pilihan kendaraan untuk dipakai mudik. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Mudik ke kampung halaman menggunakan mobil sudah pasti menjadi pilihan utama.

Namun jika berniat membeli mobil sekarang, sudah pasti prosesnya akan sulit karena banyak hal yang harus dilalui dan tidak akan cukup waktu hingga Lebaran nanti.

Tapi jangan khawatir, jika memilih membeli mobil Suzuki, maka prosesnya akan bisa dibantu hingga pemudik bisa pulang ke kampung halaman menggunakan mobil Suzuki baru.

Pihak Suzuki menyatakan siap menyanggupi proses pembelian agar para konsumen bisa mudik dengan mobil baru.

Sales & Marketing Manager PT Nusantara Jaya Sentosa, selaku diler utama Suzuki Jabar, Vicky Yusika, mengatakan meski sudah mendekati perayaan Lebaran seperti saat ini, seluruh tipe mobil Suzuki berada dalam status siap pakai.

Menurut Vicky, mayoritas konsumen membeli mobil dengan cara kredit yang prosesnya membutuhkan tahapan approval dari leasing.

Jika mereka membelinya menjelang Lebaran 2019, dikhawatirkan mobil tidak bisa dipakai untuk mudik Lebaran.

"Kendala yang biasa dihadapi dalam membeli mobil jelang Lebaran seperti saat ini adalah ketergantungan proses faktur dan STNK pada jam operasional dari pihak Kepolisian. Jadi poinnya kalau mau beli mobil baru harus cepat-cepat, sehingga diler bisa memiliki waktu untuk memproses pembelian mobil konsumen secara cepat,” ujar Vicky dalam sesi Talkshow Ruang Kita Ngobrol Otomotif (ANGKOT) di Auto Radio Bandung 88,9 FM, Sabtu, (25/5/2019).

Menurut Vicky, penjualan Suzuki di area Jabar priangan (Bandung, Sumedang, Garut, Tasikmalaya dan Subang) pada bulan April lalu mencaai 500-an unit.

Suzuki Ertiga menjadi pilihan mobil favorit diikuti Karimun Wagon, Baleno, dan Ignis.

Pada Bulan Mei 2019, dia berharap penjualan merangkak naik dan bisa tembus sebanyak 550 unit.

Untuk menyambut Lebaran 2019, Suzuki menyediakan beberapa program unggulan yang bisa dimanfaatkan dalam membeli mobil baru yakni Suzuki Ignis, Ertiga, Baleno, S Cross, Karimun Wagon dan New Carry Pick Up.

Toni Sugiharto Koswara, Head of Regional Training Suzuki Jawa Barat PT Nusantara Jaya Sentosa, mengatakan Suzuki memberikan kemudahan dari uang muka rendah, angsuran ringan serta bonus aksesoris, hingga membantu konsumen yang ingin melakukan proses trade-in (tukar-tambah).

Misalnya Suzuki Baleno memberikan kisaran uang muka seringan mungkin. Baleno ditawarkan dengan total down payment (TD) bisa dibawah Rp 30 juta.

“Jika ada pelanggan yang ingin melakukan sesi test drive, Suzuki masih tetap melayani hingga menjelang Lebaran nanti. Masyarakat bisa mendatangi memilih 13 jaringan diler Suzuki Nusantara Jaya Sentosa yang tersebar di wilayah Jabar Priangan, seperti di Bandung, Subang, Sumedang, Garut, dan Tasikmalaya,” ujar Toni.

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved