Insentif Ketua RT dan RW di Ciamis Naik Jadi Rp 1 Juta Per Tahun, Total Rp 11,5 Miliar Hari Ini Cair

Lebaran tahun 2019 ini boleh jadi menjadi lebaran yang menggembirakan bagi 11.570 orang Ketua RW dan Ketua RT

Insentif Ketua RT dan RW di Ciamis Naik Jadi Rp 1 Juta Per Tahun, Total Rp 11,5 Miliar Hari Ini Cair
Dok. HaloMoney.co.id via Kompas.com
Ilustrasi: Uang Rupiah 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Lebaran tahun 2019 ini boleh jadi menjadi lebaran yang menggembirakan bagi 11.570 orang  Ketua RT dan Ketua RW dari 258 desa dan 7 kelurahan se-Kabupaten Ciamis. Maklum menjelang lebaran ini insentif mereka naik dua kali lipat, dari Rp 500.000 jadi Rp 1 juta/tahun.

Insentif  tersebut mulai cair Senin (27/5/2019) masuk rekening desa. Total Pemkab Ciamis menggelontorkan anggaran sebesar Rp 11,5 miliar untuk insentif ketua RT/RW tersebut.

“Total anggaran untuk insentif Ketua RT/RW ini mencapai Rp 11.570 miliar. Dicairkan menjelang lebaran, mulai hari ini bersamaan dengan tunjangan/siltap kades dan perangkat desa,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ciamis,  Lili Romli, Senin (29/5/2019).

Insentif untuk Ketua RT/TW ini menurut Lili hanya sekali dalam setahun sebagai bentuk penghargaan terhadap pengabdian Ketua RT/RW  sebagai perpanjangan tangan pemerintahan,

Naiknya tunjangan ketua RT/RW ini merupakan kebijakan Bupati/Wakil Bupati Ciamis yang baru Herdiat Sunarya–Yana D Putra.

Ini Titik-titik Rawan Bencana Jalur Mudik di Jawa Barat, Basarnas Sampai Siagakan Personel

“Ini bentuk apresiasi dan penghargaan pemerintah Kabupaten Ciamis terhadap dedikasi dan pengabdian Ketua RT/RW,” ujar Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya.

Ketua RT/ RW  merupakan ujung tombak pemerintahan dalam melayani masyarakat. Termasuk mensosialisasikan program pembangun serta juga membantu penarikan PBB dan berbagai tugas lain menyangkut pembangunan  dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

Herdiat Sunarya  mengingatkan insentif Ketua RT/RW tersebut harus diterima utuh, jangan sampai dipotong kecuali untuk pajak. “Kalau sampai ada yang dipotong, segera lapor,” tegas Bupati.

Dinkes Kabupaten Cirebon Siapkan 982 Petugas dan 25 Posko Kesehatan di Jalur Mudik

Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved