Emosi Dituduh Selingkuh, Suami Ini Cekik Istrinya Hingga Tewas, Aksi Pria Itu Diketahui Anak-anaknya

Seorang suami bernama Lutfi Dwi Hariyanto (33) mencekik istrinya, Fisa Wuri Hermandani (32), hingga tewas.

Emosi Dituduh Selingkuh, Suami Ini Cekik Istrinya Hingga Tewas, Aksi Pria Itu Diketahui Anak-anaknya
Dok. Polres Gresik/Kompas.com
Seorang suami cekik istrinya hingga tewas. Korban saat dibawa menuju ruang jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Ibnu Sina, Gresik. 

TRIBUNJABAR.ID, GRESIK- Seorang suami bernama Lutfi Dwi Hariyanto (33) mencekik istrinya, Fisa Wuri Hermandani (32), hingga tewas.

Pembunuhan oleh suami terhadap istrinya sendiri itu terjadi di kediaman mereka di Perumahan Pesona Bukit Tanjung, Desa Tanjungan, Kecamatan Driyorejo, Gresik, Minggu (26/5/2019).

Lutfi Dwi Hariyanto tercatat sebagai warga Desa Karah, Kecamatan Jambangan, Surabaya.

Di hadapan polisi, Lutfi Dwi Hariyanto mengaku mencekik istrinya hingga tewas secara spontan lantaran emosi. Ia tidak bisa mengontrol emosinya setelah ia diomeli dan dituding berselingkuh oleh sang istri.

Pelaku merasa kesal, usai dipergoki korban melakukan video call dengan seorang wanita, yang diduga sebagai selingkuhan pelaku.

"Jadi sesuai pengakuan pelaku, dia melakukan pencekikan terhadap korban itu diketahui oleh dua anaknya, satu orang berusia 11 tahun dan satunya lagi umur 5 tahun. Bahkan mereka (sang anak) sempat menangis (melihat kejadian tersebut)," ujar Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro, saat dihubungi Kompas.com, Senin (27/5/2019).

Bahkan menurut Wahyu, kedua anak suami-istri itu dipastikan mengetahui tindakan sang ayah menghabisi nyawa ibu mereka. Padahal, kedua anak itu masih bocah.

Pembunuhan Sadis Terjadi di Kampung Tegalega, Kondisi Korban Mengenaskan, Darah Berceceran

Markas Kodim dan Koramil di Purwakarta Siap jadi Rest Area bagi Pemudik Selama Masa Lebaran

Untuk itu, petugas kepolisian kini tengah menyiapkan serangkaian cara untuk melakukan pendampingan kepada kedua anak pelaku dan korban, untuk bisa menghilangkan rasa trauma yang mereka alami.

"Tentu kami akan lakukan pendampingan melalui unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Polres Gresik, karena kami tidak ingin si anak mengalami trauma usai melihat kejadian tersebut. Saat ini kan kedua anaknya masih berada di rumah tante mereka di Surabaya," jelas dia.

Dalam kejadian yang ditengarai sekitar pukul 14.00 WIB dengan diawali pertengkaran mulut dan berlanjut adu fisik antara pelaku dan korban tersebut, pelaku kemudian diketahui meninggalkan rumah sekitar pukul 15.00 WIB bersama kedua buah hatinya.

Rupanya kedua buah hatinya itu dibawa untuk dititipkan kepada kerabatnya di Surabaya. Tidak lama berselang, pelaku menyerahkan diri dan mengakui perbuatannya telah membunuh sang istri. Ia menyerahkan diri ke Mapolsek Driyorejo sekitar pukul 17.15 WIB.

"Tadi malam kami sudah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) awal, dan kami menemukan korban mengalami luka bekas cekikan di bagian leher. Sementara pelaku mengaku, dirinya emosi (kemudian mencekik) usai dimarahi dan sempat ditendang oleh korban, lantaran dituduh selingkuh," katannya.

Saat ini, petugas kepolisian masih menahan pelaku di Mapolsek Driyorejo, guna dimintai keterangan lebih lanjut mengenai kejadian itu. (Kontributor Gresik, Hamzah Arfah)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suami Cekik Istri hingga Tewas Dilakukan di Depan Anak

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved