Dari Balik Kemudi di Terminal Cicaheum Sopir Bus Diminta Turun untuk Tes Urine, Begini Reaksinya

Ari (45), sopir bus jurusan Pangandaran, tak bisa menyembunyikan kekagetannya saat polisi sari Satnarkoba Polrestabes Bandung

Dari Balik Kemudi di Terminal Cicaheum Sopir Bus Diminta Turun untuk Tes Urine, Begini Reaksinya
Tribunjabar/Mega Nugraha
Tes Urine untuk sopir bus di Terminal Cicaheum 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Ari (45), sopir bus jurusan Pangandaran, tak bisa menyembunyikan kekagetannya saat polisi sari Satnarkoba Polrestabes Bandung menggelandangnya dari balik kemudi, menuju ruang pemeriksaan urine di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Senin (27/5/2019) pagi.

"Ngapain Pak," tanya Ari. Pertanyaan ini langsung dijawab oleh Kasat Narkoba Polrestabes Bandung, AKBP Irfan Nurmansyah," Ikut saja, tes urine," ujar Irfan.

Ari‎ pun mengikuti polisi untuk dites urine. Hal sama dialami Didin (55), sopir bus jurusan Bandung-Garut ini digelandang ke ruang tes urine di satu sudut Terminal Cicaheum.

"Bersih saya Pak, nyetir enggak pakai minuman keras apalagi narkoba," ujar Didin saat dibawa dari balik kemudi busnya.

Ia tidak melawan atas permintaan polisi dan mengaku kaget‎ karena didatangi polisi, saat ia sedang meneguk kopi paginya di dekat kemudi, seraya menunggu penumpang.

PT KAI Daop 3 Cirebon Siap Masuki Masa Angkutan Lebaran 2019, Ratusan Petugas Disiagakan

"Tahun lalu saya dites urine juga, sampai saat ini belum pake narkoba karena bahaya, apalagi saya sopir bus jurusan luar kota," ujar Didin.

Pantauan Tribun, ada belasan sopir bus yang dibawa dan dites urine. Kegiatan ini untuk memastikan ‎sopir bus dengan jurusan ke timur Bandung ini tidak menggunakan narkoba.

"Kami ingin memastikan keselamatan berkendara, sopir bus tidak mengkonsumsi narkoba karena membahayakan diri sendiri, penumpang dan pengguna jalan lain," ujar Irfan.

Irfan yang asal Ciamis ini tahu betul rute perjalanan darat menuju Ciamis yang dilalui para sopir bus misalnya turunan‎ dan tanjakan gentong‎.

"Kebayang kan bawa penumpang banyak, lewati jalur itu, pakai narkoba. Bahaya sekali, makanya kami atensi betul supaya sopir ini tidak pakai narkoba," ujar Irfan.

Penumpang Minta Berhenti Mau Kencing, Sedetik Kemudian Kalungi Pisau ke Leher Driver Ojek Online

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved