15 Narapidana Tewas Akibat Bentrok Antarnapi di Penjara Brasil

beberapa di narapidana yang tewas terluka akibat tusukan benda tajam. Benda tajam itu diyakini dari sikat gigi yang dikikir.

15 Narapidana Tewas Akibat Bentrok Antarnapi di Penjara Brasil
en.goodtimes.my
Ilustrasi- Sebanyak 15 narapidana dilaporkan tewas menyusul bentrok antarnapi di dalam penjara negara bagian di Brasil utara, Minggu (26/5/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, MANAUS- Sebanyak 15 narapidana dilaporkan tewas menyusul bentrok antarnapi di dalam penjara negara bagian di Brasil utara, Minggu (26/5/2019).

Pejabat penjara regional, Kolonel Marcos Vinicius Almeida, mengatakan beberapa di narapidana yang tewas terluka akibat tusukan benda tajam. Benda tajam itu diyakini dari sikat gigi yang dikikir.

Korban tewas lain, ucapnya, akibat dicekik dalam bentrokan dalam antar-narapidana itu. Penyelidikan telah dibuka untuk mengetahui penyebab perkelahian.

Bentrokan terjadi di penjara negara bagian Amazonas, yang berlokasi sekitar 28 kilometer dari ibu kota negara bagian, Manaus, sekitar pukul 11.00 waktu setempat.

"Bentrokan terjadi antara dua kelompok tahanan," kata Marcos Vinicius Almeida dalam konferensi pers.

Siap-siap! Pemotor yang Nekat Masuk Jalan Tol Bakal Dipenjara

Kerusuhan di Rutan Kelas II B Siak,153 Narapidana Kabur, 495 Napi Bertahan Selamatkan Diri

Dia menekankan bahwa pihak berwenang telah bereaksi dengan segera terhadap bentrokan yang terjadi sehingga dapat mencegah terjadinya hal yang lebih buruk.

Di fasilitas penjara negara bagian Amazonas tersebut juga pernah terjadi pemberontakan oleh narapidana selama hampir 20 jam dan menyebabkan 56 orang tewas pada Januari 2017.

Brasil memiliki populasi penjara terbesar ketiga di dunia, dengan jumlah tahanan pada Juni 2016 mencapai sekitar 726.000 orang, menurut data statistik resmi.

Jumlah tersebut mencapai dua kali lipat dari kapasitas penjara di negara Brasil, yang mampu menampung 368.000 narapidana.

Tingkat kepadatan tinggi, penjara Brasil telah diwarnai aksi kekerasan antar geng, kerusuhan, dan upaya pelarian yang tak jarang terjadi.

Cegah Napi Lapas Narkotika Kabur Keluar Langkat, Polisi Gelar Razia Ketat di Perbatasan

Lapas Narkotika Langkat Ricuh Sampai Pembakaran Berbagai Benda, Beberapa Napi Kabur

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved