Persib Bandung

Persiapan Kontra Semen Padang, Pelatih Persib Keluhkan Kondisi Rumput Stadion H Agus Salim

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengeluhkan kondisi rumput di Stadion Haji Agus Salim, Padang. Menurutnya, rumput di stadion tersebut tid

Persiapan Kontra Semen Padang, Pelatih Persib Keluhkan Kondisi Rumput Stadion H Agus Salim
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Robert Rene Alberts berbicara dengan Ghozali Siregar dalam laga leg kedua Persib Bandung vs Borneo FC di babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (4/5/2019). Tuan rumah memang 3-2. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jelang menghadapi lanjutan Liga 1 2019 kontra Semen Paddng, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengeluhkan kondisi rumput di Stadion Haji Agus Salim, Padang. Menurutnya, rumput di stadion tersebut tidak sesuai standar FIFA.

Dikatakan Robert Rene Alberts, sesuai aturan dari FIFA idealnya ketinggian rumput di lapangan tidak lebih dari 2,7 sentimeter.

Namun, kondisi rumput di Stadion Haji Agus Salim, sambung Robert Rene Alberts, tingginya lebih dari yang ditetapkan FIFA.

"Saya sebelumnya komplain tentang rumput Stadion Haji Agus Salim, mereka tidak menjalankan aturan, rumputnya terlalu tinggi. Harusnya mereka mengikuti aturan regulasi dimana ketinggian maksimal rumput stadion adalah 2,7 sentimeter. Itu standar FIFA, opini saja tentang rumput di stadion-stadion Indonesia masih saja tidak berubah, tidak memenuhi standar, tidak sesuai standar FIFA," ujar Robert Rene Alberts, saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (25/5/2019).

PSSI Kota Bandung Gelar Kongres Tahunan, Ini yang akan Digarap ke Depan

Merujuk pada aturan FIFA, sebenarnya ada tiga jenis rumput yang cocok digunakan untuk lapangan sepak bola yakni, rumput jenis Cynodon dactylon (CD), Axonopus compressus (AC) atau rumput gajah, dan Zoysia Matrella (ZM) atau dikenal dengan rumput Manila. 

Rumput Manila adalah yang paling baik digunakan untuk lapangan sepak bola.

Rumput ini juga punya warna hijau yang paling pekat diantara dua jenis lainnya. Memiliki tingkat elastisitas yang baik dan tekstur daun yang runcing sehingga aman saat mengenai pull sepatu.

Nih Jadwal Baru Persib Bandung di Liga 1, Laga Melawan Arema FC Dimajukan

Striker Ini Pernah Ditolak Persib Bandung, Kini Main di Liga Malaysia Langsung Cetak Gol di Debutnya

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved