Gelar Buka Puasa Bersama, Ratusan Bikers Beri Santunan Kepada Anak Panti Asuhan

Komunitas Brothers in Arms menggelar acara Bikers Buka Puasa Bersama di La Familia Cosanostra, Jalan Ir H Djuanda No 151, Kota Bandung, Sabtu (25/5/20

Penulis: Fasko dehotman | Editor: Theofilus Richard
Tribun Jabar/Fasko Dehotman
Pemberian santunan berupa sembako, alat sholat, dan uang tunai kepada sejumlah Panti Asuhan di Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Komunitas Brothers in Arms menggelar acara Bikers Buka Puasa Bersama di La Familia Cosanostra, Jalan Ir H Djuanda No 151, Kota Bandung, Sabtu (25/5/2019).

Acara tersebut dihadiri sebanyak 300 bikers dari 40 klub motor Bandung yang telah terdaftar.

Puluhan jenis motor motor gede, motor sport, motor matic, hingga motor bebek dari berbagai komunitas motor tampak memadati pelataran La Familia Cosanostra, sejak pukul 16.00 WIB.

Ketua Pelaksana Bikers Buka Puasa Bersama, Meidi Amedeuh Armadi, mengatakan bahwa 40 klub bikers Bandung yang hadir merupakan bagian dari komunitas Brothers in Arms.

Bisa dikatakan Brothers in Arms adalah wadahnya para klub bikers yang ada di Bandung.

"Acara Bikers Buka Puasa Bersama adalah salah satu kegiatan positif kami di bulan Ramadhan yang didukung oleh Bold Exprerience. Selain klub bikers, kami turut mengundang Pecinta Otomotif, Indonesian Chef Association, BPD Jabar, Yayasan Yatim Piatu Bandung, dan awak media," kata Meidi kepada Tribun Jabar, ditemui di sela acara tersebut.

Puluhan jenis motor motor gede, motor sport, motor matic, hingga motor bebek dari berbagai komunitas motor tampak memadati pelataran La Familia Cosanostra
Puluhan jenis motor motor gede, motor sport, motor matic, hingga motor bebek dari berbagai komunitas motor tampak memadati pelataran La Familia Cosanostra (Tribun Jabar/Fasko Dehotman)

SHJB Gelar Rakor dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Geng Motor Berulah di Karawang, Bacok Korban Gara-gara Ditegur Knalpot Berisik

Beragam kegiatan menarik dilaksanakan di acara Bikers Buka Puasa Bersama.

Di antaranya adalah Slow Race (Kelas Motor Besar, Kelas Motor Sport, Kelas Motor Matic, dan Bebek), Live Music performance dari Sweetcoustic Feat Acil 'Bluespower', dan Nasyid dari The Fikr.

Khusus kegiatan mulia mereka, yakni melaksanakan aksi bagi–bagi takjil gratis di sepanjang Jalan Ir H Djuanda, serta pemberian santunan berupa sembako, alat salat, dan uang tunai kepada sejumlah Panti Asuhan di Bandung.

Meidi menambahkan, acara Bikers Buka Puasa Bersama juga sebagai sarana silaturahmi antar sesama klub bikers Bandung.

"Melalui acara ini semoga tercipta tali persaudaraan tanpa batas dari masing-masing klub bikers yang hadir," ujar Meidi.

Sebanyak 300 bikers dari 40 klub motor Bandung hadir di acara acara Bikers Buka Bersama di La Familia Cosanostra, Jalan Ir H Djuanda No 151, Kota Bandung, Sabtu (25/5/2019).
Sebanyak 300 bikers dari 40 klub motor Bandung hadir di acara acara Bikers Buka Bersama di La Familia Cosanostra, Jalan Ir H Djuanda No 151, Kota Bandung, Sabtu (25/5/2019). (Tribun Jabar/Fasko Dehotman)

Alasan Brothers in Arms lebih memilih kawasan Jalan Ir H Djuanda (Dago) sebagai tempat acara Bikers Buka Puasa Bersama, Meidi mengaku karena jalan tersebut sangat bersejarah bagi klub-klub motor yang ada di Bandung.

"Sejak dulu hingga sekarang, Jalan Dago masih digunakan sebagai tempat nongkrongnya anak–anak motor. Tak hanya itu, Jalan Dago juga merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kota Bandung," kata Meidi.

Lanjut kata Meidi, terlaksananya acara Bikers Buka Puasa Bersama ini dapat membuktikan bahwa hobi dapat membentuk sebuah persaudaraan, meskipun dengan latar belakang klub motor yang berbeda.

"Selain itu, acara tersebut juga menjadi bukti bahwa anak motor yang dulu terkenal dengan hal–hal negatif, kini berubah menjadi klub motor yang positif," ujarnya

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved