Film Komedi Gelap Asal Korea Selatan Jadi Film Terbaik di Festival Film Cannes 2019

Film Parasite yang disutradarai Bong Joon Ho menjadi film terbaik dalam Festival Film Cannes 2019, Sabtu (25/5/2019).

Film Komedi Gelap Asal Korea Selatan Jadi Film Terbaik di Festival Film Cannes 2019
AFP/LOIC VENANCE via Kompas.com
Sutradara asal Korea Selatan Bong Joon Ho (kanan) dan aktor Song Kang Ho berfoto dengan penghargaan Palme dOr di Festival Film Cannes 2019, Sabtu (25/5/2019). Film karya Bong Joon Ho berjudul Parasite dinobatkan sebagai film terbaik di festival film tersebut. 

TRIBUNJABAR.ID - Film Parasite yang disutradarai Bong Joon Ho menjadi film terbaik dalam Festival Film Cannes 2019, Sabtu (25/5/2019).

Film Parasite menjadi film Korea Selatan pertama yang meraih penghargaan Palme d'Or, penghargaan tertinggi di festival film tersebut.

Film Parasite bersaing memperebutkan Palme d'Or dengan film 'Pain & Glory' karya sutradara Spanyol Pedro Almodovar dan 'Young Ahmed' garapan kakak beradik Jean-Pierre dan Luc Dardenne.

Parasite, sebuah film komedi gelap, bercerita tentang keluarga miskin Ki Taek yang tinggal di sebuah ruang bawah tanah yang kumuh.

Keluarga itu tertimpa serangkaian kemalangan setelah putra mereka bekerja sebagai guru les di sebuah keluarga kaya yang tinggal di rumah megah.

Sementara itu, untuk bidang akting, gelar aktor terbaik diberikan kepada Antonio Banderas yang bermain dalam film 'Pain & Glory'.

Aktor Antonio Banderas (kiri) berfoto dengan Ketua Dewan Juri Festival Film Cannes 2019 sutradara asal Meksiko Alejandro Gonzalez Inarritu, Sabtu (25/5/2019). Banderas dinobatkan sebagai aktor terbaik berkat aktingnya dalam film Pain & Glory karya sutradara Pedro Almodovar.
Aktor Antonio Banderas (kiri) berfoto dengan Ketua Dewan Juri Festival Film Cannes 2019 sutradara asal Meksiko Alejandro Gonzalez Inarritu, Sabtu (25/5/2019). Banderas dinobatkan sebagai aktor terbaik berkat aktingnya dalam film Pain & Glory karya sutradara Pedro Almodovar. (AFP/VALERY HACHE via Kompas.com)

Ia berperan sebagai seorang sutradara Spanyol yang sudah uzur dan dibayangi keringkihan fisik dan psikologi. Sutradara Almodovar menyebut Banderas memberikan akting terhebat dalam film itu.

Banderas mempersembahkan penghargaan itu kepada Almodovar yang telah memasangkan di delapan film dan membantunya menjadi bintang film kelas dunia.

"Saya menghormatinya. Saya mengaguminya. Saya menyayanginya. Dia mentor saya dan memberi banyak hal sehingga penghargaan ini jelas saya persembahkan kepadanya," kata Banderas saat memberi sambutan usai menerima pialanya.

Sementara itu, aktris asal Inggris Emily Beecham membawa pulang penghargaan Aktris Terbaik berkat aktingnya dalam film 'Little Joe'.

Ia mengaku terkejut saat mendapat kabar bahwa ia memenangi penghargaan bergengsi itu. Ia mendapat telepon untuk kembali ke Cannes dan menerima penghargaannya. (Kompas.com)

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved