Bupati Garut Tegas Melarang PNS Pakai Mobil Dinas untuk Mudik, Besok Disampaikan Saat Apel

Mobil dinas yang digunakan pegawai negeri sipil (PNS) di Pemkab Garut dilarang dipakai untuk mudik.

Bupati Garut Tegas Melarang PNS Pakai Mobil Dinas untuk Mudik, Besok Disampaikan Saat Apel
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Bupati Garut, Rudy Gunawan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Mobil dinas yang digunakan pegawai negeri sipil (PNS) di Pemkab Garut dilarang dipakai untuk mudik. Semua mobil dinas harus disimpan di kantor para PNS.

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, ia melarang para PNS untuk memakai mobil plat merah untuk mudik ke kampung halaman. Mobil dinas hanya boleh dipakai PNS saat bekerja.

"Mobil (dinas) tidak boleh dipakai mudik. Soalnya itu kan fasilitas negara," ujar Rudy, Minggu (26/5/2019).

Rudy mengatakan, mobil dinas hanya dipakai untuk bekerja melayani masyarakat. Jika digunakan untuk kepentingan pribadi, sudah melanggar aturan penggunaannya.

Menurutnya, sudah ada aturan yang melarang penggunaan mobil dinas untuk mudik bagi PNS. Ia pun meminta para PNS menaati aturan tersebut.

Polisi Temukan Golok dan Keling, Pria yang Tewas di Kebun Teh di Cianjur Identitasnya Masih Gelap

"Kepentingannya mobil dinas itu untuk melayani masyarakat. Kalau di luar itu (pelayanan) tidak boleh digunakan," katanya.

Surat edaran pelarangan penggunaan mobil dinas akan segera diterbitkan. Pelarangan mobil dinas untuk mudik, tambahnya, bukan yang pertama di Garut.

"Sejak tahun-tahun kemarin juga kami larang untuk pakai mobil dinas. Tahun ini akan kembali ditegaskan agar tak pakai mobil dinas," ucapnya.

M Natshir Sempat Dikritik Karena Penampilannya, Kiper Persib I Made Wirawan Beri Dukungan

Selain membuat surat edaran, Rudy juga akan menyampaikan aturan itu secara langsung kepada para PNS. Ia menyebut masih banyak pilihan kendaraan untuk mudik ke kampung halaman.

"Besok (hari ini) pas apel akan saya umumkan. Masih banyak kendaraan umum yang bisa dipakai untuk mudik. Atau punya mobil pribadi yang bisa dipakai," katanya. 

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved