Respons Erick Thorir Soal Gugatan Kubu Prabowo-Sandi ke Mahkamah Konstitusi

Pernyataan Erick Thohir itu merespons soal gugatan hasil Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019 yang diajukan kubu Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Respons Erick Thorir Soal Gugatan Kubu Prabowo-Sandi ke Mahkamah Konstitusi
Tribunsolo.com/Asep Abdullah Rowi
Erick Thohir meladeni pertanyaan wartawan usai pertemuan dengan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo di Lodji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (27/1/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Ketua Tim Kampanye Nasional ( TKN ) Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir yakin Mahkamah Konstitusi ( MK ) bersikap independen dan profesional.

Pernyataan Erick Thohir  itu merespons soal gugatan hasil Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019 yang diajukan kubu Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

"Insya Allah pasti ada jalan keluar yang diselesaikan secara profesional, juga independen, karena bukan bagian dari pemerintah dan bukan bagian yang dipilih kan, dipilih secara konstitusional juga. MK seperti itu," kata Erick Thohir saat ditemui di The Moon Hotel Monopoli, Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Di satu sisi, Erick juga mengapresiasi langkah Prabowo-Sandiaga untuk mengajukan gugatan hasil Pemilu 2019 ke Mahkamah Konstitusi.

"Kita harus apresiasi langkah yang dilakukan Pak Prabowo, sahabat saya saudara Sandi untuk melaporkan proses yang sehat," ujarnya.

Resmi Daftarkan Gugatan ke Mahkamah Konstitusi, BPN Prabowo-Sandi Bawa 51 Bukti Terkait Pemilu 2019

BPN Prabowo-Sandiaga Resmi Daftarkan Gugatan ke MK, Bambang Widjojanto Serahkan 1 Bundel Kliping

Ketua Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Hashim Djojohadikusumo bersama Ketua Tim Kuasa Hukum BPN Bambang Widjajanto dan Kuasa Hukum BPN Denny Indrayana saat menyerahkan berkas gugatan sengketa Pemilu 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019). Gugatan dilakukan oleh Tim BPN Prabowo Sandi ke MK karena pihaknya mengikuti koridor hukum.
Ketua Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Hashim Djojohadikusumo bersama Ketua Tim Kuasa Hukum BPN Bambang Widjajanto dan Kuasa Hukum BPN Denny Indrayana saat menyerahkan berkas gugatan sengketa Pemilu 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019). Gugatan dilakukan oleh Tim BPN Prabowo Sandi ke MK karena pihaknya mengikuti koridor hukum. (Tribunnews/Jeprima)

Di sisi lain, Erick Thohir mengatakan TKN Jokowi-Maruf juga telah mempersiapkan tim hukum yang dipimpin oleh Yusril Ihza Mahendra.

Tim itu juga dibantu oleh perwakilan partai dari Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

"Relawan juga ada yang bergabung karena ini kembali, Pak Jokowi milik semua. Bukan milik TKN, bukan milik siapa, semuanya juga bergabung di tim hukum," katanya. (Haryanti Puspa Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ketua TKN Jokowi Yakin MK Profesional Tangani Sengketa Hasil Pilpres"

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved