Persiapan PON XX di Papua, Tim Voli Jabar Gelar TC Jangka Panjang

Tim bola voli Jawa Barat menggelar pemusatan latihan daerah jangka panjang, untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional/ PON XX di Papua.

Persiapan PON XX di Papua, Tim Voli Jabar Gelar TC Jangka Panjang
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Latihan Tim Voli Putra Jabar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tim bola voli Jawa Barat menggelar pemusatan latihan daerah jangka panjang, untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional/ PON XX di Papua.

Menurut ketua Umum PBVSI Jabar, M. Q. Iswara, tim voli Jabar akan menggelar traning camp jangka panjang selama 17 bulan, itu berkat dukungan pemerintah provinsi Jabar dan Polda Jabar.

“Kami akan lakukan sentralisasi, pelatda Jangka panjang di Kota bandung, sampai PON XX mendatang,” unar Iswara di SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda,Kota Bandung, beberapa hari lalu.

Iswara mengungkapkan, hal tersebut dilakukan, untuk bisa sesuai arahan gubernur Jabar, mempertahankan tradisi mendapatkan medali emas pada PON.

“Untuk itu kami mohon doa dan dukungannya,” ucapnya.

Targetkan Raih Medali PON Papua 2020, Tim Voli Putra Gelar Pelatda Padahal Dana Belum cair

Iswara mengaku, target PON XX 2020,sama dengan PON 2016, yakni juara di tim voli putri indor dan menambah satu medali emas mungkin di tim putra indor atau di voli pasir.

“Kalau dengan materi sekarang insya Allah memungkinkan,” ucapnya.

Menurut Iaswara, materi pemain voli Jabar di tim voli putri indor masih bermaterikan pemain PON 2016, hanya dua atlet yang sudah tidak main.

Mojang Atlet Bola Voli Ini Berniat Pertahankan Gelar Juara di PON XX

“Untuk tim putra, pemain yang berlaga di Proliga akan bergabung dengan tim, Jabar dan akan ikut di berbagai even, seperti di livoli dan lainnya,” kata dia.

Sebab kata Iswara, untuk mengikuti PON tidak ada aturan harus pemain amatir atau profesional sejauh usianya masuk dan proses mutasinya.

“Tim voli Jabar hingga kini masih 120 persen melebihi kuota, insya Allah pada awal Juli Kami devinitifkan sebelum terdapat jadwal mutasi oleh PB PON diberlakukan,” ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved