Bulan Ramadhan 1440 H

Menuju Babak Akhir Ramadhan, Rumah Zakat Makin Gencar Galakan Kebaikan

Rumah Zakat, sebagai salah satu pemain besar filantropi muslim di Indonesia makin gencar menyebar manfaat di seluruh penjuru Indonesia

Menuju Babak Akhir Ramadhan, Rumah Zakat Makin Gencar Galakan Kebaikan
Istimewa
Rumah Zakat, sebagai salah satu pemain besar filantropi muslim di Indonesia makin gencar menyebar manfaat di seluruh penjuru Indonesia dengan 6 program Ramadhan unggulannya. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tak terasa, Ramadhan tahun ini tinggal tersisa 11 hari lagi. Banyak pihak memaksimalkan momen akhir ramadhan untuk mendulang berbagai macam keuntungan baik materil maupun non-materil.

Rumah Zakat, sebagai salah satu pemain besar filantropi muslim di Indonesia makin gencar menyebar manfaat di seluruh penjuru Indonesia dengan 6 program Ramadhan unggulannya.

Enam program ini ialah Berbagi Buka Puasa (BBP), Kado Lebaran Yatim (KLY), Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK), Janda Berdaya (JB), Syiar Quran (SQ) dan Ramadhan Bebas Hutang (RBH).

Keenam program tersebut akan diprioritaskan untuk disalurkan pada desa-desa terpencil di seluruh Indonesia, mulai dari timur hingga ke barat.

Masing-masing program juga dirancang untuk ditujukan pada penerima manfaat dengan kebutuhan yang berbeda-beda.

Unik, Anak-anak Ini Jual Mainan dan Berbagi di Bulan Ramadhan

Mulai dari program Berbagi Buka Puasa diperuntukkan bagi masyarakat umum yang kesulitan dalam memperoleh menu berbuka puasa. Dengan donasi 35.000 rupiah donatur bisa menyediakan 1 menu berbuka untuk saudara kita yang membutuhkan.

Program Kado Lebaran Yatim menargetkan para anak yatim yang patut disantuni. Jumlah donasi yang diperlukan danatur untuk membantu satu orang yatim ialah sebesar 325.000 rupiah. Paket ini dapat berisi peralatan sekolah atau bingkisan lebaran untuk para yatim.

Rumah Zakit berbagi manfaat di bulan Ramadhan.
Rumah Zakit berbagi manfaat di bulan Ramadhan. (Istimewa)

Bingkisan Lebaran Keluarga akan dikirimkan kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan di seluruh penjuru Indonesia. Donasi paket ini ialah sebesar 375.000 rupiah.

Program Janda Berdaya, Syiar Quran dan Ramadhan Bebas Hutang masing-masing juga menargetkan masyarakat dengan keperluan khusus sesuai dengan tajuk program-program tersebut.

Jumlah donasi dari 3 program tersebut ialah 550.00 rupiah, 170.000 rupiah dan khusus untuk Ramadhan Bebas Hutang, besarannya dibebaskan kepada para Donatur. 

Sudah Dandan Cantik Seperti Jasmine, Aurel Hermansyah Malah Dikritik, Disinggung Soal Aurat Terbuka

Per tanggal 24 Mei 2019 atau hari ke-19 Ramadhan, pukul 16.48 Rumah Zakat telah menyalurkan sebanyak 114.863 paket Berbagi Buka Puasa, 6.870 paket Kado Lebaran Yatim, 2.163 paket Bingkisan Lebaran Keluarga, 801 paket Janda Berdaya, 4.247 paket Syiar Quran dan memberikan bantuan Ramadhan Bebas Hutang kepada 51 Penerima Manfaat.

Selain program ramadhan Rumah Zakat juga membuka donasi untuk pembayaran zakat, infaq, sodaqoh dan wakaf bagi masyarakat yang ingin menitipkan donasi-donasi tersebut.

Dengan visi menjadi lembaga filantropi internasional, Rumah Zakat terus berkomitmen untuk memantapkan kualitas layanannya dari tahun ke tahun salah satunya ialah melalui momen Ramadhan tahun ini.

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved