Kapan Pembatasan WhatsApp, Instagram dan Facebook Berakhir? Ini Penjelasan Kemenkominfo

Untuk Whatsapp (WA), pengguna tidak bisa mengirim gambar, video. Selain itu, sejumlah pengguna melaporkan tidak bisa menggunakan aplikasi web.whatsapp

Kapan Pembatasan WhatsApp, Instagram dan Facebook Berakhir? Ini Penjelasan Kemenkominfo
trentech.id
Facebook, WhatsApp, Instagram. 

TRIBUNJABAR.ID - Masyarakat masih dikeluhkan macetnya penggunakan beberapa aplikasi media sosial seperti WhatsApp/WA, Instagram/IG dan Facebook.

Layanan ketiga medsos ini mengalami gangguan atau down sejak Kamis (23/5/2019) silam.

Terganggunya ketiga layanan itu disebut pemerintah untuk membatasi arus informasi hoaks yang dikhawatirkan sangat kencang selama dan sesudah kerusuhan di Jakarta.

Lalu sampai kapan pembatasan penggunaan media sosial itu akan berakhir?

Teka-teki sampai kapan pembatasan Whatsapp (WA) Instagram (IG) dan Facebook (FB) gangguan, error alias down mulai terjawab pada Kamis 23 Mei 2019.

Jika sebelumnya aplikasi Whatsapp (WA) Instagram (IG) dan Facebook (FB) gangguan, error alias down hanya selama 2-3 hari, tapi sekarang sudah ada titik terang.

Dalam wawancara dengan KOMPAS TV pada Kamis 23 Mei 2019, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menjelaskan pembatasan itu tanpa batas waktu.

Dalam wawancara itu aplikasi Whatsapp (WA) Instagram (IG) dan Facebook (FB) akan terus mengalami gangguan jika situasi belum pulih.

Begitupula sebaliknya, jika situasi segera pulih maka gangguan aplikasi Whatsapp (WA) Instagram (IG) dan Facebook (FB) bisa segera berhenti.

Sekadar diketahui, gangguan Whatsapp (WA) Instagram (IG) dan Facebook (FB) itu terjadi sejak Rabu (22/5/2019).

Halaman
123
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved