230 Orang Keracunan Makanan Bebuka Puasa Ramadhan, Korban Ada Anak-anak, Perwira Polri, dan TNI

Sebanyak 230 orang di Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, mengalami keracuman makanan setelah menyantap berbuka bersama

230 Orang Keracunan Makanan Bebuka Puasa Ramadhan, Korban Ada Anak-anak, Perwira Polri, dan TNI
(KOMPAS.com/Dok. Warga Kapuas)
Kapolres Kapuas saat mengunjungi anggota Polri yang menjadi korban keracunan. 

TRIBUNJABAR.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak 230 orang di Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, mengalami keracuman makanan setelah menyantap berbuka bersama di acara Safari Ramadhan.

Mereka dirawat di Rumah Sakit dr Soemarno, Kuala Kapuas, Sabtu (25/5/2019).

Sejak Sabtu dini hari, satu per satu korban yang diduga keracunan makanan saat acara Safari Ramadhan berbuka puasa bersama Jumat (24/4/2019) dijemput menggunakan ambulans ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan tim medis.

Direktur RSUD dr Soemarno, dr Agus Waluyo, mengatakan, hingga saat ini 230 warga Kecamatan Pulau Petak sudah ditangani oleh tim medis di rumah sakit.

“Bahkan, sempat ada korban yang harus mendapatkan pertolongan serius, yang dimasukkan ke ruangan intensive care unit, untuk mendapatkan pertolongan serius dari tim medis,” kata Agus saat diwawancarai di rumah sakit, Sabtu.

Seluruh korban keracunan sudah ditangani secara maksimal oleh tim medis rumah sakit walau tim medis sedikit kewalahan dalam penanganan seluruh korban yang jumlahnya tidak sedikit.

Menuju Babak Akhir Ramadhan, Rumah Zakat Makin Gencar Galakan Kebaikan

“Saat ini pihak rumah sakit masih menjemput sedikitnya 25 korban lagi, yang akan dibawa ke rumah sakit, agar mendapatkan pertolongan secepatnya," kata Agus.

Dari 230 korban, 50 lebih adalah anak-anak. Selain itu, ada seorang perwira TNI dan perwira Polri yang ikut jadi korban dan masih dirawat di rumah sakit.

Bupati Mejenguk

Puluhan warga keracunan makanan setelah mengikuti acara buka puasa bersama di Masjid Nurul Istiqamah Handel Simpang Ayai, Desa Narahan, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kamis (23/5/2019) malam.

Halaman
123
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved