VIDEO Permintaan Habib Bahar bin Smith kepada Majelis Hakim

Terdakwa Habib Bahar bin Smith, menjalani pemeriksaan pada persidangan di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, Kamis (23/5/2019).

TERDAKWA Habib Bahar bin Smith, menjalani pemeriksaan pada persidangan di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, Kamis (23/5/2019).

Kepada majelis hakim, Habib Bahar bin Smith mengatakan bahwa sudah tiga kali selama proses persidangan, pihak keluarganya dipersulit untuk masuk ke ruang sidang.

"Izin yang mulia, saya mohon izin kepada yang mulia, agar keluarga saya dipermudah masuk ke ruang sidang. Kemarin sudah tiga kali setiap adik saya, istri saya, dan anak saya mau masuk, dipersulit. Alasannya kalau mau besuk, ke Polda saja," kata Habib Bahar bin Smith.

Terdakwa Habib Bahar bin Smith menjelaskan bahwa untuk saat ini, hanya hal tersebut yang menjadi permohonannya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Majelis Hakim, Edison Mochamad, mengatakan agar semua pengunjung sidang dan petugas keamanan sama-sama membantu.

"Itu semua ada prosedur pengamanannya, macam-macam. Selagi tidak ada masalah, pasti bisa masuk, kalau pemeriksaan barang bawaan, itu tentu harus dilakukan," kata Edison Mochamad menanggapi permohonan Habib Bahar bin Smith bin Smith.

Pada persidangan Kamis (23/5/2019) agenda persidangannya ialah mendengarkan kesaksian dari ahli pidana yang bernama Abdul Chair Ramadhan dan dilanjutkan mendengarkan kesaksian dari tiga orang saksi mahkota.

Persidangan akan kembali digelar pada Kamis, 13 Juni 2019 yang beragendakan pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Pihak JPU diberikan waktu lebih dari 2 pekan untuk mempersiapkan berkas tuntutannya untuk ketiga terdakwa.

Video dan artikel lainnya klik link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=DWFfMyuzWSU&feature=youtu.be
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved