VIDEO Pemprov Jabar Berikan Santunan Kepada Santri dan Anak Yatim Piatu di Kabupaten Cirebon

Puluhan santri dan anak yatim dan piatu mendapatkan santunan dari Baznas Jabar di Masjid Agung Sumber, Cirebon, Jumat (24/5/2019).

Puluhan santri dan anak yatim dan piatu mendapatkan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinisi Jawa Barat yang difasilitasi Pemkab Cirebon di Masjid Agung Sumber, Cirebon, Jumat (24/5/2019).

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan, pemberian santunan tersebut merupakan safari ramadan Pemprov Jabar yang dilaksanakan pagi atau siang hari.

"Ini sebenarnya tradisi dari gubernur sebelumnya, namun sekarang diperluas. Kalau dulu tarling sekarang namanya safari ramadan. Mereka ini anak yatim piatu, oleh Dinas Pendidikan dan Kemenag pun tidak bisa dibantu karena bukan muridnya," kata Uu saat ditemui di Masjid Agung Sumber, Cirebon, Jumat (24/5/2019).

Menurutnya, para santri itu harus mendapatkan bantuan dari Pemprov Jabar, karena tidak mendapat alokasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Dia berharap, Perda tentang Pendidikan dan Kegamaan segera diselesaikan. Sehingga para santri dapat menerima bantuan seperti siswa lainnya.

"Sekarang sudah kita mulai perhatiannya, tapi belum maksimal karena kemampuan kami terbatas. Ini juga menggunakan dana Baznas," katanya.

Dia mengimbau agar masyarakat di daerah segera mengeluarkan zakat kepada Baznas, karena jelas kemaslahatannya bagi masyarakat.

Video dan artikel lainnya klik link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=Rmbd5tACSHA&feature=youtu.be
Penulis: Siti Masithoh
Editor: Dedy Herdiana
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Siti Masithoh
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved