Ratusan Ibu-ibu Bandung Jadi Bidikan Program Kampung Wirausaha Garudafood

Program ini secara simbolis diselenggarakan di Gedung Pemberdayaan Umat Daarut Tauhiid Bandung, Jawa Barat (23/5/2019)

Ratusan Ibu-ibu Bandung Jadi Bidikan Program Kampung Wirausaha Garudafood
Istimewa
Adi Triana Sasmita, Region Head Garudafood Jawa Barat (paling kanan, berkacamata) didampingi Arief Riadi, Region Sales Promotion Garudafood Jawa Barat (paling kiri) bersama Dikdik Sodikin, Direktur Fundraising Daarut Tauhiid Peduli (tengah, berjaket hitam) berbincang kepada para peserta kelompok program Kampung Wirausaha Garudafood pada saat kick off program di Gedung Pemberdayaan Umat Daarut Tauhiid, Bandung-Jawa Barat, Kamis (23/5/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Setelah sebelumnya sukses di area Tangerang dan Kabupaten Bogor, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (“GOOD”) kembali mengadakan program Kampung Wirausaha Garudafood yang fokus pada pemberdayaan masyarakat dengan melibatkan ratusan ibu-ibu rumah tangga di Bandung, Jawa Barat.

Kick off perdana program ini secara simbolis diselenggarakan di Gedung Pemberdayaan Umat Daarut Tauhiid Bandung, Jawa Barat (23/5/2019) dan dihadiri oleh Adi Triana Sasmita Region Head Garudafood Jawa Barat serta Dikdik Sodikin Direktur Fundraising Daarut Tauhiid Peduli.

"Melihat animo yang positif dari masyarakat terhadap program ini, maka kami memutuskan untuk memperluas area penerima manfaat yakni di Bandung. Adanya potensi yang cukup besar jika dilihat dari karakteristik penerima manfaat, dalam hal ini adalah ibu-ibu yang dikenal memiliki banyak ide kreatif, merupakan salah satu alasan Bandung menjadi kota tempat penyelenggaraan program ini," kata Adi Triana Sasmita, Region Head Garudafood Jawa Barat, sesuai dengan keterangannya yang diterima Tribun Jabar, Jumat (24/5/2019).

"Seyogyanya, program ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang kami harapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga, baik dari sisi finansial maupun pengetahuan. Melalui program ini, kami juga berharap dapat menumbuhkan karakter kewirausahaan, seperti kreativitas, kemandirian, strategi pemasaran, penghitungan faktor resiko hingga membuat laporan keuangan," ucap Adi Triana menambahkan.

Kredit UMKM Bank Bjb Sokong Kemajuan Wirausaha

Melalui program ini, kata Adi Triana, Garudafood Sehati membantu untuk dapat menemukenali potensi yang ada dalam masyarakat, membuka peluang usaha bagi masyarakat terutama bagi ibu rumah tangga, menanamkan semangat kewirausahaan serta mendorong terciptanya masyarakat yang lebih produktif.

Selama program berlangsung, para peserta dibimbing untuk terbiasa memiliki pola pikir kreatif dan inovatif baik dalam hal menciptakan, memasarkan kreasi olahan maupun produk Garudafood sehingga mereka dapat menjadi seorang entrepreneur mandiri yang senantiasa menghasilkan ide-ide bisnis yang kreatif.

Selain itu, Garudafood Sehati juga memberikan pelatihan pengembangan soft skill berupa salesmanship, product knowledge, penulisan laporan keuangan, melek sosial media sebagai salah satu sarana untuk promosi dan focus group discussion sebagai sarana untuk sharing pengalaman dan tips yang dapat digunakan oleh peserta. (*)

Jawab Persoalan Zaman Now, Ratusan Pengurus Koperasi dan Wirausahawan Kota Santri Ikuti Pelatihan

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved