Anies Baswedan Ungkap Perannya dalam Pertemuan Bersama Jusuf Kalla dan Prabowo-Sandiaga

Selain Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengaku ikut dalam pertemuan bersama Jusuf Kalla.

Anies Baswedan Ungkap Perannya dalam Pertemuan Bersama Jusuf Kalla dan Prabowo-Sandiaga
Warta Kota
Anies Baswedan. Selain Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengaku ikut dalam pertemuan yang diinisiasi Jusuf Kalla. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Wakil Presiden Jusuf Kalla mengundang sejumlah tokoh di kediaman Kalla pada Kamis (23/5/2019) malam.

Selain Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengaku ikut dalam pertemuan bersama Jusuf Kalla tersebut.

Dalam pertemuan itu, Anies Baswedan melaporkan situasi Ibu Kota.

"Kalau saya diundang karena diminta untuk menjelaskan bagaimana situasi di Jakarta. Jadi mereka ingin mendengar update-update-nya seperti apa. Itu saja porsi saya," kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Menurutnya, pertemuan itu dihadiri berbagai tokoh. Mereka diundang oleh Kalla untuk menyampaikan pandangannya masing-masing.

"Jadi bukan forum diskusi dengan saya, tapi saya diminta untuk menyampaikan apa yang terjadi di Jakarta. Itu saja sih. Sampai malam karena banyak ya. Jadi gantian ngomongnya," ujar Anies Baswedan.

Prabowo-Sandiaga Uno Tak Siapkan Massa saat Daftarkan Gugatan Pemilu 2019 ke Mahkamah Konstitusi

Prabowo-Sandi Daftarkan Gugatan ke MK, Sandiaga Uno Sebut Pemilu 2019 Belum Jujur dan Adil

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengadakan pertemuan dengan para tokoh masyarakat di rumah dinas Wakil Presiden, Menteng, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Pertemuan itu membahas situasi keamanan Jakarta yang dilanda kerusuhan usai rekapitulasi hasil Pemilu 2019. Pertemuan berlangsung pukul 20.30 WIB. 

Hadir pula beberapa tokoh masyarakat dan agama seperti Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti, Mantan Ketua Mahkamah Komstitusi (MK) Mahfud MD dan Hamdan Zoelva.

Tampak pula Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Ketua PBNU Said Aqil Siradj, Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid, Gubernur Lemhannas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin. (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies Mengaku Diundang ke Pertemuan Prabowo dan Kalla"

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved