Ustaz Arifin Ilham Meninggal, Ridwan Kamil Ucapkan Belasungkawa dan Selalu Praktikan Ajarannya

Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Pemprov Jabar menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya Ustaz Arifin Ilham

Ustaz Arifin Ilham Meninggal, Ridwan Kamil Ucapkan Belasungkawa dan Selalu Praktikan Ajarannya
istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Masjid Agung Cianjur 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Pemprov Jabar menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya Ustaz Arifin Ilham yang merupakan ulama besar Tanah air dan juga lama berdakwah di Jabar. Sebagai gurunya, kata Gubernur, ilmu-ilmu yang diberikan Almarhum akan selalu diamalkannya, di antaranya terus berzikir setiap waktu.

Gubernur yang akrab disapa Emil ini mengatakan almarhum adalah ulama besar di Jabar, khususnya di Bogor, dan memiliki tingkat keilmuan yang luar biasa.

Emil menganggap Almarhum sebagai guru dan dirinya telah lebih dari enam kali bertemu dan menimba ilmu dari berbagai nasihat yang diberikan almarhum.

"Nasihat yang paling fundamental kepada saya adalah apapun yang dilakukan, batin dan lisan harus selalu mengucap lafaz Allah. Dan saya selalu praktekkan itu sampai sekarang," kata Emil di Gedung Sate, Kamis (23/5/2019).

KISAH Sang Dai, Ustaz Arifin Ilham Sebelum Meninggal Dunia, Para Sahabat Ungkap Cerita Mengharukan

Emil mengatakan dirinya beberapa kali mendukung produk Az Zikra yang diproduksi oleh pondok pesantren pimpinan Almarhum, seperti produk air minum kemasannya.

"Mudah-mudahan diterima iman Islamnya, ditempatkan di sisi terbaik, kemudian ilmu yang diterima bisa bermanfaat," katanya yang menyatakan berkali-kali ikut berzikir di pesantren Az Zikra ini.

KH Ahmad Jamil Sampai Nangis Mimpikan Ustaz Arifin Ilham, Ustaz Yusuf Mansur Merinding, Ini Chat-nya

Emil mengatakan belum bisa menentukan jadwal untuk bisa bertakziah kepada Almarhum di tengah jadwal kerja yang padatnya tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ustaz Arifin Ilham berpulang pada Rabu (22/5) malam setelah menjalani perawatan di Penang, Malaysia. Almarhum sempat mendapat cobaan penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A. (Sam)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved