THR buat PNS dan Non-PNS Pemprov Jabar Dibayarkan Jumat 24 Mei 2019, Total Rp 250 Miliar

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat

THR buat PNS dan Non-PNS Pemprov Jabar Dibayarkan Jumat 24 Mei 2019, Total Rp 250 Miliar
Pixabay.com
Ilustrasi uang THR 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengalokasikan anggaran Rp 250 miliar untuk tunjangan hari raya (THR) Idulfitri 1440 Hijriah untuk PNS dan non-PNS Pemprov Jabar.

"Total nilainya hampir sekitar Rp 250 miliar untuk PNS dan non-PNS. Kalau non-PNS ada di masing-masing dinas tempat bekerja, di DPA masing-masing. Tapi saya minta cairnya harus sama dengan ASN, satu bulan gaji," kata Iwa Karniwa, di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (23/5/2019).

Iwa mengatakan Pemprov Jawa Barat telah menerbitkan peraturan gubernur terkait pencairan THR untuk PNS dan non-PNS di Pemprov Jabar. Hal tersebut sesuai dengan arahan Kementerian Dalam Negeri RI.

"THR alhamdulillah kita sudah terbit pergub-nya walaupun revisi mengenai PP masih belum, tetapi pergub-nya selesai," kata Iwa.

Iwa mengatakan THR untuk ASN Jabar ini akan diberikan pada Jumat, 24 Mei 2019. Hal tersebut telah dikaji dan disetujui melalui berbagai peraturan.

Benny Bachtiar Resmi Gugat SK Wali Kota Bandung tentang Pelantikan Sekda Kota Bandung ke PTUN

"Jadi Insya Allah untuk THR ASN bisa tepat waktu yakni tanggal 24 Mei termasuk juga untuk nonPNS, itu sama satu bulan gaji. Sore sudah masuk ke rekening masing-masing," kata Iwa.

Kemudian, Iwa mengatakan pihaknya juga mengusulkan kepada Kementerian Dalam Negeri RI dan berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI agar gaji dan tunjangan ASN di bulan Juni dibayarkan pada 30 Mei.

Postingan Haru Tiga Istri Ustaz Arifin Ilham, Anaknya yang Baru Lahir Belum Sempat Dicium

Pasalnya, pada Lebaran kali ini cutinya cukup panjang yakni 10 hari terhitung dari tanggal 31 Mei sampai dengan 9 Juni 2019.

"Biasanya untuk pembayaran gaji dan tunjangan tanggal 1 atau 2 kalau tanggal 1 itu hari minggu. Nah, karena mulai masuknya tanggal 10 kan jauh, maka kita usulkan tanggal 30 Mei sudah bisa dibayarkan," katanya.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved