Sinergi, Berinovasi, Siap Hadapi Masa Depan, 58 Tahun bank bjb Tandamata Untuk Negeri

bank bjb akan terus bersinergi, berinovasi untuk melahirkan layanan terbaiknya bagi masyarakat Indonesia di masa yang akan datang

Sinergi, Berinovasi, Siap Hadapi Masa Depan, 58 Tahun bank bjb Tandamata Untuk Negeri
Istimewa

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – 20 Mei 2019, genap 58 tahun usia bank bjb, yang telah hadir dan berkontribusi di industri perbankan di Indonesia serta memberikan berbagai inovasi produk, jasa dan layanan perbankan kepada masyarakat Indonesia.

bank bjb akan terus bersinergi, berinovasi untuk melahirkan layanan terbaiknya bagi masyarakat Indonesia di masa yang akan datang. Kinerja gemilang terus ditorehkan oleh bank bjb dan telah mendapatkan berbagai macam perhargaan dari lembaga-lembaga dan institusi, baik dari dalam maupun luar negeri.

Ini akan menjadi pemacu semangat untuk dapat terus meningkatkan dan mempertahankan kinerja perseroan serta selalu siap untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah dan turut membangun perekonomian, khususnya untuk wilayah Jawa Barat dan Banten. 

Sebagaimana diketahui, bank bjb merupakan Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang kini telah menasional dan telah tersebar di 14 provinsi di Indonesia dengan ribuan jaringan kantor.

bank bjb telah melalui serangkaian aksi korporasi dan tahun 2010 merupakan titik balik bagi bank bjb untuk semakin melebarkan sayapnya, dimana pada tahun 2010 bank bjb akhirnya menjadi BPD pertama yang melakukan Initial Public Offering (IPO) dengan kode emiten BJBR dan saat ini merupakan salah satu emiten yang termasuk ke dalam indeks LQ45 atau saham yang liquid.

Kemudian pada tahun yang sama bank bjb juga melakukan rebranding dari Bank Jabar Banten menjadi bank bjb yang semakin menegaskan bahwa bank bjb telah menasional.

Tak hanya itu, bank bjb pun melakukan spin off atau pemisahan Unit Usaha Syariah (UUS) menjadi bank bjb Syariah yang kini telah berhasil menjadi perusahaan yang mandiri.

Lagi-lagi, bank bjb menjadi BPD pertama yang melaksanakan spin off ini yang menunjukan bahwa bank bjb merupakan BPD terbesar dan terbaik di Indonesia.

Tak lupa akan komitmennya sebagai agen pembangunan, bank bjb terus mendukung program-program Pemerintah, khususnya Pemerintah Jawa Barat sebagai pemegang saham pengendali, dimana Pemerintah Provinsi Jawa Barat berpesan kepada bank bjb agar mengutamakan prinsip tiga pro yakni Profitability, Pro Development, dan Pro Poor. bank bjb bertekad untuk lebih meningkatkan ketiga prinsip tersebut, yang saat ini telah ditorehkan di antaranya :

Profitability berhasil dibuktikan dengan pencapaian akhir tahun 2018, bank bjb mencatatkan kinerja positif dimana raihan laba bersih sebesar Rp 1,55 triliun atau tumbuh 28,1% year on year (y-o-y) atau berada di atas pertumbuhan laba bersih industri perbankan per Desember 2018 yang sebesar 10,36% y-o-y.

Halaman
123
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved