Semarak Ramadan 1440 Hijriah, ITMI Gelar Tadarus Alquran Braile di Masjid Al Ukhuwwah Kota Bandung

Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) menggelar kegiatan Semarak Ramadhan 1440 Hijriah yang dikaitkan dengan pendalaman Al-Islam, keorganisasian

Semarak Ramadan 1440 Hijriah, ITMI Gelar Tadarus Alquran Braile di Masjid Al Ukhuwwah Kota Bandung
Istimewa
Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) menggelar kegiatan Semarak Ramadhan 1440 Hijriah yang dikaitkan dengan pendalaman Al-Islam, keorganisasian, dan sosialisasi Musyawarah Nasional IV ITMI, rangkaian kegiatan salahsatunya adalah tadarus Alquran braile di Masjid Al Ukhuwwah, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Rabu (22/5/2019). (ISTIMEWA). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) menggelar kegiatan Semarak Ramadhan 1440 Hijriah yang dikaitkan dengan pendalaman Al-Islam, keorganisasian, dan sosialisasi Musyawarah Nasional IV ITMI di Masjid Al Ukhuwwah, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Rabu (22/5/2019).

Kegiatan tersebut diisi dengan membacakan atau tadarus alquran braile yang diikuti oleh peserta para penyandang tunanetra dan peserta lainnya sebanyak 500 orang.

Rangkaian kegiatan lainnya yang dimulai dengan tabligh akbar, tasmi' Alquran, tadarus Alquran dan kultum hingga pukul 17.00 WIB.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat ITMI, H Yudi Yusfar mengatakan semarak ramadhan tersebut diisi dengan tabligh akbar, tasmi Alquran, tadarus Alquran Braille, dan ditutup kultum, serta buka puasa bersama.

"Kegiatan Semarak Ramadhan ini, khususnya tadarus Alquran tidak hanya di Masjid Al Ukhuwah, tapi serentak di Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Padang, Bangka Belitung, Sulawesi Selatan, dan Muna (Sulawesi Tenggara)," ujar Yudi kepada Tribun Jabar di Masjid Al Ukhuwah, Jalan Wastukencana, Kota Bandung.

Tata Cara Iktikaf Ramadan Sesuai Ajaran Rasulullah SAW

Yudi mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk menjadikan Alquran dan As Sunnah sebagai pedoman bersikap, berucap, dan berbuat dalam kehidupan sehari-hari.

"Serta menjadikan bulan ramadhan sebagai bulan introspeksi, refleksi, dan koreksi baik secara pribadi maupun secara umum. Selain itu sebagai motor penggerak utama untuk aktivitas sehari-hari, terlebih sebelas bulan mendatang," ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan panitia dari ITMI, H Heppi Septian mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk mensyiarkan agama Islam dan menyemarakkan bulan Ramadhan pada tahun ini.

"Untuk memaksimalkan pembinaan kepada anggota terutama dalam hal membaca Alquran serta sebagai ajang konsolidasi seluruh tatanan organisasi ITMI," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved