Pemilu 2019

Ada Demo Tolak Hasil Pilpres 2019 di Jakarta, KPU Sumedang Imbau Warga Dewasa dalam Berdemokrasi

Demonstrasi dan kerusuhan terjadi di beberapa daerah di Indonesia sebagai bentuk penolakan beberapa pihak terhadap hasil Pilpres 2019.

Ada Demo Tolak Hasil Pilpres 2019 di Jakarta, KPU Sumedang Imbau Warga Dewasa dalam Berdemokrasi
Tribunnews
Ilustrasi pemilu 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Demonstrasi dan kerusuhan terjadi di beberapa daerah di Indonesia sebagai bentuk penolakan beberapa pihak terhadap hasil Pilpres 2019.

KPU Kabupaten Sumedang mengimbau agar masyarakat Kabupaten Sumedang tidak mengikuti cara-cara tersebut untuk memprotes hasil Pemilu 2019.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kabupaten Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi, ketika ditemui Tribun Jabar di Kantor KPU Sumedang, Kamis (23/5/2019).

"Untuk warga Sumedang, kalau tidak puas dengan apa yang sudah ditetapkan KPU, silakan saja lewat jalur konstitusional," ujar Ogi Ahmad Fauzi.

Update Kerusuhan di Jakarta: Massa Pendemo Berjanji Tak Rusuh Lagi

Ogi Ahmad Fauzi melanjutkan, bila ada pihak-pihak yang tidak puas terhadap hasil Pemilu 2019, maka kumpulkan bukti dan ajukan lewat jalur-jalur resmi yang tersedia.

Selain itu, dirinya mengatakan, sebagai warga negara demokrasi, akan lebih baik bila menerima keputusan yang sudah ditetapkan. Penolakan dapat disampaikan melalui jalur hukum.

Selain itu, Ketua KPU Kabupaten Sumedang tersebut mengimbau kedua belah pihak, baik yang menang ataupun yang kalah, menahan diri.

"Jangan sampai yang menang mengolok-olok yang kalah, dan yang kalah juga terus menbuat retorika-retorika curang dan yang lain-lain. Ayo kita dewasa dalam berdemokrasi," ujarnya.

Sejumlah Anggota TNI Bagikan Takjil dan Makanan Buka Puasa bagi Para Demonstran di Gedung Bawaslu

Temui Kelompok Mahasiswa yang Demonstrasi, Begini Tanggapan KPU Jabar

Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved