400 Polisi Akan Kawal dan Amankan Proses Pemakaman Ustaz Arifin Ilham

Sebanyak 400 personel akan mengawal dan mengamankan prosesi pemakaman Ustaz Arifin Ilham, di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Kamis (23/5/2019).

400 Polisi Akan Kawal dan Amankan Proses Pemakaman Ustaz Arifin Ilham
KOMPAS.com/AMDHAN TRIYADI BEMPAH
Pengurus Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, sedang menyiapkan liang lahat untuk mengebumikan jenazah Ustaz Arifin Ilham, Kamis (23/5/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, BOGOR- Sebanyak 400 personel akan mengawal dan mengamankan prosesi pemakaman Ustaz Arifin Ilham, di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Kamis (23/5/2019).

Ratusan polisi yang akan mengawal prosesi pemakaman pemilik sekaligus pendiri Majelis Pondok Pesantren (Ponpes) , Ustaz Arifin Ilham,  dikerahkan dari Kepolisian Resor Bogor.

Menurut Kepala Polres Bogor, AKBP AM Dicky, pengerahan 400 personel polisi itu sebagai penghormatan terhadap Ustaz Arifin Ilham.

Pengamanan ini, AKBP AM Dicky, dilaksanakan agar tidak terjadi penumpukan para pelayat yang akan melaksanakan takziah.

Selain itu, ucapnya, anggota Polri disiagakan di berbagai titik jalur agar memperlancar pengawalan mobil jenazah dan rombongan pelayat.

"Bentuk penghormatan kami kepada almarhum. Kami memprediksi akan terjadi kepadatan, karena antusiasme masyarakat dengan sosok almarhum. Situasi bagaimana pun nanti personel akan disiagakan sebanyak 400 orang," ucap Dicky.

Jenazah Ustaz Arifin Ilham Tiba di Indonesia Disambut Jemaah, Dimakamkan di Dekan Pohon Kedondong

Postingan Haru Tiga Istri Ustaz Arifin Ilham, Anaknya yang Baru Lahir Belum Sempat Dicium

Ia mengimbau, demi menghindari kepadatan di dalam dan sekitar lokasi pemakaman, agar para pelayat yang akan melaksanakan takziah untuk menyesuaikan diri dengan titik keberangkatan.

"Tidak ada rekayasa atau pengalihan, hanya ada pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas saja oleh petugas," tuturnya.

Hingga sore ini, jenazah Ustaz Arifin Ilham masih berada di Masjid Az-Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, untuk disalatkan sebelum dikebumikan di Gunung Sindur.

Ustaz Muhammad Arifin Ilham meninggal dunia di Malaysia, Rabu (22/5/2019) malam.

Informasi awal kabar duka ini berasal dari akun @alvin_411 di Instagram. Ini merupakan akun milik Alvin Faiz, putra Arifin Ilham.

Ustaz Arifin Ilham berada di Malaysia untuk menjalani pengobatan. Sempat naik turun kondisinya, Arifin Ilham menderita kanker getah bening. (Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "400 Polisi Disiapkan Kawal Rombongan Pelayat Ustaz Arifin Ilham"

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved