VIDEO Bendera Kuning Tanda Berduka Dipasang Di Kantor KPU Jabar

"Mahasiwa tadi menyampaikan petisi yang berisikan banyaknya petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris KPU Jawa Barat Teppy W Dharmawan menemui Mahasiswa yang terhimpun dari KAMMI Jabar yang berunjukrasa di depan kantor KPU Jawa Barat, Rabu (22/5/2019) Bandung.

"Mahasiwa tadi menyampaikan petisi yang berisikan banyaknya petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia saat proses Pemilu hingga pasca Pemilu 2019, ini suatu kejadian yang luar biasa," kata Teppy di halaman Kantor KPUD Jawa Barat, Rabu (22/5/2019).

Selain itu, Teppy mengatakan bahwa agar KPU memberikan perhatian yang lebih kepada kekuarga petugas KPPS yang meninggal dunia saat bertugas. Teppy mengakui bahwa korban meninggal dari petugas KPPS, terbanyak ialah dari Provinsi Jawa Barat.

"Dari KPU dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah memberikan bentuk perhatian melalui pemberian uang tunai kepada keluarga petugas KPPS yang gugur saat menjalankan tugas. Dari Pemerintah Provinsi Jabar senilai Rp 50 juta dan dari KPU senilai Rp 36 juta, tapi pemberiannya masih dilakukan bertahap," kata Teppy.

Teppy menambahkan, bahwa dari KPU memiliki wacana untuk memberikan perhatian bagi keluarga petugas KPPS yang meninggal yaitu berencana memberikan perhatian seperti jaminan sosial lainnya.

Setelah bertemu dengan KAMMI Jabar, Teppy sebagai perwakilan KPUD Jabar diberikan bendera kuning oleh Mahasiswa dan diminta agar menempelkan bendera tersebut di depan pintu KPU Jabar.

Sejumlah bendera kuning terlihat sudah terpasang di pintu masuk Kantor KPU Jabar Jl Garut, Kota Bandung.

Video dan artikel lainnya klik link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=nOgbqTQGyVU&feature=youtu.be
Penulis:
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved