Update Pembunuhan di GBI Bandung, Pelaku Cekik Korban Pakai Kawat Lalu Karungi Jasad Korban

Pembunuhan itu terjadi di Kompleks Perumahan Griya Bandung Indah/GBI, Minggu (19/5/2019). Setelah dicekik jasad Jihan dimasukkan ke karung plastik

Update Pembunuhan di GBI Bandung, Pelaku Cekik Korban Pakai Kawat Lalu Karungi Jasad Korban
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Sandi Rahmatan (24), tersangka pembunuhan Jihan Nur Shofi (28) di Kompleks Perumahan Griya Bandung Indah/GBI, Kabupaten Bandung, Minggu (19/5/2019) malam. Ia digiring polisi saat gelar perkara di Mapolres Bandung, Rabu (22/5/2019) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG- Jihan Nur Shofi (28) dibunuh dengan cara dicekik sebanyak dua kali oleh tersangka Sandi Rahmatan (24).

Pembunuhan sadis tersebut terjadi di Kompleks Perumahan Griya Bandung Indah/GBI pada Minggu (19/5/2019) malam.

Setelah dicekik jasad Jihan kemudian dimasukkan ke dalam kantong plastik (tas barang).

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan menuturkan penyebab tersangka menyekik korban lantaran kesal, korban telah berbohong jika suaminya Feri Fadli (30) tidak ada di rumah.

Padahal tersangka tahu, bila suami korban ada di kamar rumahnya tersebut.

"Tersangka emosi akhirnya dicekiklah si korban, (selama) 1 menit perkiraan, kemudian lemes. Kemudian saat tersangka akan meninggalkan dapur sepertinya (korban) masih hidup lalu baju korban ditarik dan sekali lagi dicekik dengan kawat yang ada di dapur," tuturnya pada saat gelar perkara di Mapolres Bandung, Rabu (22/5/2019) sore.

Barang bukti kasus pembunuhan Jihan Nur Shofi (28) oleh Sandi Rahmatan (24) di Kompleks Perumahan Griya Bandung Indah/GBI, Kabupaten Bandung, Minggu (19/5/2019) malam.
Barang bukti kasus pembunuhan Jihan Nur Shofi (28) oleh Sandi Rahmatan (24) di Kompleks Perumahan Griya Bandung Indah/GBI, Kabupaten Bandung, Minggu (19/5/2019) malam. (Tribun Jabar/Mumu Mujahidin)

Setelah mencekik korban dengan kawat dan dipastikan korban meninggal, tersangka langsung memasukkan tubuh korban ke dalam kantong atau karung plastik yang ada di dapur.

Pelaku Pembunuhan Mayat di Karung Plastik di GBI Sudah Diketahui Identitasnya, Polisi Langsung Kejar

Wajah Pelaku Pembunuhan di GBI Bandung Terungkap, Ini Sosoknya yang Kini Sudah Ditangkap Polisi

"Kemudian setelah itu tersangka menemui korban satunya lagi atas nama F atau suaminya. Di situ dengan silet tersangka menganiaya korban dengan cara disayat," ujarnya.

Tersangka dan korban sempat terlibat perkelahian di kamar korban hingga ke depan rumah. Akibatnya korban mengalami luka berat berupa sayatan silet di bagian depan badannya.

"Ada 10 luka sayatan di bagian depan badannya di dada dan di bagian muka hingga korban harus dirawat intensif di Rumah Sakit Al Islam Kota Bandung," katanya.

Kapolres menambahkan tersangka secara spontan melakukan pembunuhan tersebut tidak terencana.

Bahkan tersangka juga melakukan penganiayaan hingga menyebabkan hilangnya nyawa seseorang sendiri tanpa ada bantuan orang lain.

"Sendirian, spontan dia datang untuk menagih (utang) tapi di rumah dikatakan tidak ada, padahal dia tahu ada, emosi akhirnya dia melakukan penganiayaan," pungkasnya.

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved