Pemkot Cimahi Kucurkan Rp 500 Juta untuk Bayar THR ASN

Pemerintah Kota Cimahi harus menyediakan anggaran Rp 500 juta untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) khusus bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) y

Pemkot Cimahi Kucurkan Rp 500 Juta untuk Bayar THR ASN
kolase
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Pemerintah Kota Cimahi harus menyediakan anggaran Rp 500 juta untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) khusus bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru bertugas di Kota Cimahi.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cimahi, Achmad Nuryana, mengatatakan bahwa pencairan THR untuk CPNS yang baru bertugas dipastikan bersamaan dengan THR bagi PNS.

"Kemungkinan dalam dua hari ke depan THR sudah bisa diterima. Pencairan THR bagi para CPNS sudah diatur di PP sekitar Rp 500 juta," ujarnya saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Rabu (22/5/2019).

Tips Bijak Mengelola Uang THR Biar Enggak Cuma Numpang Lewat, Berapa Persen untuk Ditabung?

Namun kata Achmad, THR bagi para CPNS tersebut bisa dicairkan asalkan Perturan Walikota (Perwal) sudah ditandatangani Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna.

Menurutnya, Perwal itu harus melalui tanda tangan Wali Kota Cimahi sebagai legalitas untuk pencairan, sehingga jika belum ditandatangan, berarti THR pun belum akan dicairkan.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini segera selesai. Kami akan mulai proses pencairan bagi para CPNS, karena data gaji kami sudah siap," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah bertugas di lingkungan Pemkot Cimahi dipastikan bakal menerima Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran 2019.

Berdasarkan hasil seleksi CPNS 2018, ada 238 peserta yang lolos menjadi abdi negara di Kota Cimahi.

Saat ini mereka sudah aktif bekerja, sehingga otomatis mereka bakal mendapatkan gaji pokok dan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) termasuk THR.

Kabar Gembira untuk ASN Pemkab Purwakarta, THR dan Gaji ke-14 Segera Cair

Pemkot Cimahi Larang ASN Pakai Mobil Dinas Untuk Mudik Lebaran

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved