MUI Garut Ajak Semua Kalangan Terima Hasil Pemilu

Pascapengumuman hasil Pemilu oleh KPU RI, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut mengajak semua masyarakat kembali bersatu.

MUI Garut Ajak Semua Kalangan Terima Hasil Pemilu
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Ketua MUI Garut, Sirodjul Munir. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Pascapengumuman hasil Pemilu 2019 oleh KPU RI, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut mengajak semua masyarakat kembali bersatu.

Perbedaan pilihan jangan jadi hambatan untuk membangun negeri.

"Selamat kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf yang sudah dinyatakan menang. Semoga jabatan yang diemban menjadi amanah," ucap Ketua MUI Garut, Sirodjul Munir di kantornya, Jalan Otista, Rabu (22/5/2019).

Hasil Pemilu 2019 ini bisa diterima dengan lapang dada oleh semua kalangan.

Ia berpesan kepada para pendukung calon yang kalah untuk legawa. Bagi pendukung calon yang menang agar tidak jumawa.

"Pemimpin yang terpilih harus merangkul semua kalangan. Rakyat Indonesia bukan hanya mereka yang mendukungnya, tapi juga semua masyarakat termasuk yang tidak mendukung," katanya.

Cegah Massa ke Jakarta untuk Aksi 22 Mei, Polisi dan TNI Lakukan Operasi di Jalan Utama Sumedang

Munir merasa bangga karena masyarakat Garut bisa menjaga kondusivitas. Jangan sampai terpancing isu-isu yang belum jelas kebenarannya.

"Ketidakpuasan itu wajar saja. Tapi bisa disampaikan dengan aturan yang berlaku. Jangan sampai membuat kerusuhan," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat jangan mudah terprovokasi. Apalagi dengan informasi yang didapat di media sosial. Di bulan Ramadan, semua pihak harus bisa menahan diri.

"Ini kan lagi Ramadan, harus paham arti menahan nafsu. Harus pintar-pintar menyaring semua berita yang masuk. Jangan asal disebar juga," katanya.


Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved