Masih Butuh 21 Siswa, SMP Tulus Kartika Bandung Tak Harapkan Limpahan Siswa yang Gagal ke SMP Negeri

Meski berstatus sebagai sekolah swasta, SMP Tulus Kartika tidak mengandalkan adanya limpahan siswa yang gagal masuk SMP negeri.

Masih Butuh 21 Siswa, SMP Tulus Kartika Bandung Tak Harapkan Limpahan Siswa yang Gagal ke SMP Negeri
Tribun Jabar/Handhika Rahman
SMP Tulus Kartika Bandung di Jalan Jupiter Tengah II Nomor 1, Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Rabu (22/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Meski berstatus sebagai sekolah swasta, SMP Tulus Kartika tidak mengandalkan adanya limpahan siswa yang gagal masuk SMP negeri.

Wakasek Kurikulum, Iim Ernawati menyampaikan, sejak diberlakukannya jalur zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), SMP Tulus Kartika hanya mendapat beberapa siswa saja dari limpahan SMP negeri.

"Sedikit, tahun kemarin saja hanya 10 siswa," ujarnya saat ditemui Tribinjabar.id di ruangannya, Rabu (22/5/2019).

Lebih lanjut ia menyampaikan, SMP Tulus Kartika merupakan sekolah pilihan pertama orangtua calon siswa yang hendak menyekolahkan anaknya ke tingkat SMP.

Oleh karena itu, meski tidak semua siswa pendaftar dapat tertampung di sekolah negeri karena adanya jalur zonasi, diakui Iim Ernawati, pihaknya tidak terlalu mengharapkan adanya siswa limpahan.

Pelaksanaan PPDB SMP Negeri Baru Dibuka Besok, Tapi SMP Tulus Kartika Sudah Catat 75 Calon Siswa

UNBK di SMP Negeri 2 Bandung Digelar 1 Sesi dengan Peserta 320 Siswa

Sebelumnya, pihak sekolah menyediakan 3 rombongan belajar (rombel) dalam PPDB tahun ini dengan target jumlah siswa sebanyak 96 orang.

"Yang sudah fix itu sekarang 75 siswa, tapi kalau yang mengambil formulir pendaftaran sudah 131 calon siswa," ucap dia.

Dikatakan Iim Ernawati, pihaknya belum menetapkan kapan batas waktu akhir pendaftaran. Lanjut dia, saat kuota terpenuhi, pendaftaran akan langsung ditutup.

Selain itu dirinya optimis, target tersebut dapat tercapai sebelum berakhirnya pendaftaran PPDB di sekolah negeri mengingat kuota tersisa di SMP Tulus Kartika hanya tinggal 21 calon siswa lagi.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved