Breaking News:

Kasatlantas Polres Cimahi Sebut Persiapan Jalur Mudik Lebaran 2019 Sudah 90 Persen

Satlantas Polres Cimahi memastikan jalur mudik lebaran 2019 baik Kota Cimahi maupun Bandung Barat siap untuk dilalui para pemudik.

muhamad nandri prilatama/tribun jabar
Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto saat sedang mengatur arus lalu lintas di Jalan Tagog Padalarang di H-7 arus mudik, Jumat (8/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Satlantas Polres Cimahi memastikan jalur mudik lebaran 2019 baik Kota Cimahi maupun Bandung Barat siap untuk dilalui para pemudik. Hal itu disampaikan Kepala Satlantas Polres Cimahi, AKP Suharto.

Menurutnya, sudah 90 persen jalur yang nantinya digunakan mudik siap dan pemudik diimbau agar senantiasa berhati-hati terutama saat melalui Jalan Cipatat dan Cikalongwetan, karena termasuk jalur yang rawan kecelakaan.

"Kemarin kami sudah cek jalur dan koordinasi juga ke Jasa Marga. Ada titik-titik yang memang sedang diperbaiki. H-10 untuk tol sudah siap," katanya saat dihubungi Tribun, Rabu (22/5/2019).

Jalur arteri, seperti Cipatat, Cikalongwetan, Padalarang, dan Cimahi hingga perbatasan ke Kota Bandung, kata Suharto, sudah siap pula untuk digunakan dengan kondisi jalan bagus.

"Kami siapkan pula jalur alternatif antisipasi jika terjadi kepadatan kendaraan di jalur utama, seperti Simpang Cimareme ke arah Batujajar belok ke Cangkorah dan masuk ke Cimahi melewati Cimindi," ujarnya.

VIDEO-Jelang Mudik Lebaran 2019, Dishub Kabupaten Cirebon Cek Kelayakan Bus

Hal penting lainnya yang diingatkan Suharto ialah para pemudik untuk mempersiapkan dahulu kondisi pemudik dan kendaraannya, sebab jalur yang akan dilalui seperti Cipatat dan Cikalongwetan jalannya berliku serta naik turun.

"Taati rambu-rambu lalu lintas agar tertib dan persiapkan kendaraan dengan baik sebelum jalan," ujarnya. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved