JNE Siap Hadapi Puncak Kiriman Ramadan dan Idulfitri dengan Sejumlah Program Khusus

Setiap Ramadhan dan Idulfiitri, JNE menggelar beberapa program khusus untuk karyawan yang bertujuan agar silaturahmi antar karyawan di semua level

JNE Siap Hadapi Puncak Kiriman Ramadan dan Idulfitri dengan Sejumlah Program Khusus
ISTIMEWA
Ilustrasi: Suasana di Counter JNE 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kebutuhan pengiriman masyarakat yang meningkat saat momen Ramadan dan Idulfitri mendorong JNE melakukan berbagai persiapan berupa langkah strategis untuk lebih memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan.

Di balik semua langkah untuk meningkatkan peforma tersebut, terdapat hal yang menjadi prioritas JNE untuk selalu diperkuat, yaitu kebersamaan dalam suasana kekeluargaan yang kental antar seluruh karyawan.

Setiap Ramadhan dan Idulfiitri, JNE menyelenggarakan beberapa program khusus untuk karyawan yang bertujuan agar silaturahmi antar karyawan di semua level, mulai dari staf sampai dengan jajaran direksi, semakin erat.

Program tersebut, salah satunya adalah Safari Ramadhan dimana jajaran top management JNE datang langsung ke berbagai kota untuk bertemu dengan karyawan di cabang JNE di seluruh nusantara.

Para top management yang terdiri dari jajaran direksi dan yang lainnya, akan berkunjung ke jaringan JNE di 37 kota termasuk Kota Bandung. Presiden Direktur JNE, M Feriadi, menyampaikan bahwa Ramadan dan Idulfitri selalu menjadi momen yang sangat spesial.

"Bertambahnya jumlah pengiriman JNE yang bisa mencapai 50 persen dibanding periode normal karena didorong oleh peningkatan kebutuhan pengiriman paket oleh masyarakat, membuat ibadah seluruh karyawan JNE yang muslim menjadi semakin bermakna karena mengemban amanah pelanggan yang lebih banyak,” tutur Feriadi di Bandung belum lama ini.

Selama Ramadan hingga Lebaran, Perusahaan Pengiriman Ini Prediksi Konsumennya Meningkat 30 Persen

Selain itu, momen ini juga menjadi kesempatan istimewa untuk mempererat tali silaturahmi antara top management dengan karyawan di seluruh nusantara. Silaturahmi yang semakin erat antar karyawan di semua lini, kata Feriadi, akan memperkuat kekompakan dan kebersamaan dalam suasana kekeluargaan yang kental.

Pihaknya bersama jajaran direksi, diantaranya yaitu Samsul Djamaludi (Vice Presiden Quality Assurance JNE), Murah Lestari (Head of Regional Jawa Barat), Iyus Rustandi (Branch Manager JNE Bandung) hadir untuk menemui lebih dari 700 karyawan JNE Bandung sekaligus memantau aktivitas operasional yang telah dipersiapkan dari jauh hari sebelum high season tiba.

Hadapi Peak Season Ramadan, JNE Cirebon Tambah Armada dan SDM

Seperti halnya setiap acara JNE sejak didirikan 28 tahun silam, tradisi berbagi dengan menyantuni puluhan anak yatim piatu dan doa bersama dilaksanakan untuk mengawali acara.

Dalam kesempatan yang sama, Iyus Rustandi mengajak seluruh karyawan bahu membahu agar tagline “Connecting Happiness” dapat selalu diwujudkan ke tiap pelanggan. Sinergi di internal JNE yang semakin meningkat akan menghasilkan kualitas pelayanan yang prima ke seluruh pelanggan setia.

"Dengan peforma kerja yang lebih maksimal kita akan membuktikan bahwa isu yang kerap beredar saat high season seperti “JNE overload” adalah hoax,” kata Iyus. (kemal setia permana)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved